riau24 Disaksikan Yasonna H Laoly, Pemkab Rohil Hibahkan Lahan 4 Ha untuk Bangun Rutan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Disaksikan Yasonna H Laoly, Pemkab Rohil Hibahkan Lahan 4 Ha untuk Bangun Rutan

0
Berita Riau -  Disaksikan Yasonna H Laoly, Pemkab Rohil Hibahkan Lahan 4 Ha untuk Bangun Rutan
Bagansiapiapi, Riau24.com- Salah satu agenda penting kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly ke Rohil, menyaksikan serah terima hibah tanah dari Pemkab Rohil seluas 4 ha di Batu 4 untuk pembangunan Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bagansiapiapi dari Bupati Suyatno kepada Kanwil Kementrian Hukum dan HAM RI Provinsi Riau, Ferdinand. Bahkan langsung meninjau lokasi lahan tersebut. 
 
Serah terima dilakukan Sabtu (16/4/16) di Cabang Rutan Bagansiapiapi, setelah itu langsung melakukan peninjauan terhadap lahan yang dimaksud.  
 
Saat peninjauan, Yasonna melihat dari dekat lahan yang sudah dihibahkan, dan dia menyarankan masih perlu pematangan lahan serta mendatangkan arsitektur untuk mendesain pembangunan rutan yang baru. 
 
Sebelumnya, Yasonna dalam pengarahannya di Cabang Rutan Bagansiapiapi menyatakan, Kementrian Hukum dan HAM RI dalam APBN Perubahan 2016 mendapatkan tambahan dana, dan dana tersebut prioritasnya untuk membangun Cabang Rutan Bagansiapiapi yang baru. 
 
Sementara itu, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, tidak hanya rutan yang ada di Bagansiapiapi yang over kapasitas, namun hampir merata dialami sejumlah kabupaten/kota di Riau, sehingga kabupaten/kota tersebut sangat mengharapkan kehadiran Menkum HAM RI. 
 
Bupati Suyatno dalam sekapur sirihnya mengatakan, saat ini Cabang Rutan Bagansiapiapi dalam kondisi over kapasitas dan sudah lama mengharapkan agar segera dibangun rutan yang baru. 
 
Diakui, pada awalnya Pemkab Rohil sudah menyediakan lahan disekitar Simpang 200, namun karena kondisinya terendam, maka dialihkan ke Batu 4. 
 
Saat peninjauan lahan di Batu 4, Bupati Suyatno sempat bertanya kepada Yasonna, apakah setuju lahan pembangunan rutan yang baru pada lahan yang sudah dihibahkan Pemkab Rohil. “Setuju Pak Menteri?,” tanyanya berulang kali berharap mendapat persetujuan dan pembangunan rutan yang baru cepat direalisasikan.
 
 
R24/adi/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru