riau24 Gawat..Ternyata ada Ratusan Ribu Anak di Riau Putus Sekolah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Gawat..Ternyata ada Ratusan Ribu Anak di Riau Putus Sekolah

0
ilustrasi
Berita Riau -  Gawat..Ternyata ada Ratusan Ribu Anak di Riau Putus Sekolah
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dr Kamsol menyebut hingga saat ini jumlah anak-anak usia sekolah yang tidak bersekolah di Provinsi Riau masih tinggi. Hal ini merupakan suatu persoalan sekaligus tantangan bagi Riau untuk bisa menuntaskannya.
 
"Sejauh ini masih terdapat sekitar 50 ribu anak usia SD, 80 ribu anak usia SMP, dan 153 ribu anak usia SMA, di Provinsi Riau yang tidak bersekolah, angka ini tentu cukup besar, dan sangat tidak baik bagi pengembangan dan kemajuan SDM Riau," kata Kamsol.
 
Karena itulah dituntut peran semua pihak agar bisa terus mengajak dan mendorong anak-anak usia sekolah ini untuk bersekolah, salah satunya adalah melalui pendidikan keaksaraan Paket A, B dan C.
 
Karena menurut Kamsol, berbagai macam alasan kenapa anak-anak usia sekolah tersebut tidak mau bersekolah, seperti persoalan ekonomi, ketersediaan sekolah ditempat tinggal mereka dan sebaginya.
 
"Yang paling banyak itu adalah pemikiran dari mereka yang menganggap kenapa harus sekolah, sementara nantinya mereka juga akan bekerja membantu orang tuanya bekerja di kebun sawit, nelayan, dan sebagainya," kata Kamsol.
 
Karena itulah, diharapkan peran dari ibu-ibu PKK yang bisa bersentuhan langsung dengan mereka, bisa memberikan pandangan akan pentingnya menuntut ilmu atau bersekolah.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru