riau24 Menko Luhut Khawatir Perairan Filipina Seperti Somalia | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Nasional

Menko Luhut Khawatir Perairan Filipina Seperti Somalia

1
Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan
Berita Riau -  Menko Luhut Khawatir Perairan Filipina Seperti Somalia
Jakarta, Riau24.comEmpat WNI kembali disandera kelompok Abu Sayyaf. Hal ini menambah panjang daftar WNI yang disekap kelompok radikal asal Filipina itu.

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, tengah mencermati langkah apa yang akan diambil untuk membebaskan sandera. Yang dikhawatirkan Luhut, justru wilayah perairan Filipina berubah mencekam seperti Somalia.

"Kami dalami langkah-langkah apa yang harus kita lakukan. Karena sekarang perusahaan yang jalan ke sana untuk negosiasi, saya takut kalau ini jadi seperti Somalia, jadi tidak ada aspek politik," kata Luhut di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Kabar kembali disanderanya 4 WNI sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi. Presiden terus memantau perkembangan proses pembebasan sandera.

Selain itu, operasi militer gabungan dalam proses pembebasan sandera tidak bisa dilakukan. Operasi gabungan hanya bisa dilakukan sebatas patroli bersama.

"Karena konstitusi Filipina tak mungkin ada, itu harus ada izin parlemen. Kalau korban tentara Filipina itu bukan urusan kita," pungkas Luhut.

Sebelumnya, 20 WNI Anak Buah Kapal MV Sinar Kudus dibajak perompak Somalia pada 16 Maret 2011.

Kapal berbobot 8.911 ton itu membawa feronikel dengan tujuan Belanda. Ketika dibajak, MV Sinar Kudus berada di Perairan Somalia, tepatnya di sekitar 350 mil laut tenggara Oman.

Perompak meminta tebusan uang kepada pemilik kapal. Hingga pada akhirnya dibebaskan pada 1 Mei 2011.

R24/dev/lip

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:36 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru