riau24 Menko Polhukam: Tidak Benar Kami Larang Abu Bakar Baasyir Salat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Menko Polhukam: Tidak Benar Kami Larang Abu Bakar Baasyir Salat

1
Berita Riau -  Menko Polhukam: Tidak Benar Kami Larang Abu Bakar Baasyir Salat
Jakarta, Riau24.com - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir dipindahkan dari LP Pasir Putih, Nusakambangan ke LP Gunung Sindur, Bogor. Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menyebut alasan pemindahan karena faktor kemanusiaan.

"Pemindahan Abu Bakar Baasyir itu kita lakukan karena masalah kemanusiaan yang pertama, kedua untuk berikan lebih dekat dengan keluarganya," kata Luhut di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Minggu (17/4/2016).

Meski dipindahkan, tetapi Abu Bakar Baasyir juga harus menjalani aturan-aturan di lembaga pemasyarakatan. Luhut kemudian membantah bila pihak LP Pasir Putih melarang Abu Bakar untuk menunaikan ibadah sehingga ada desakan untuk dipindahkan.

"Tidak benar kalau kami larang salat segala macam," ujar Luhut.

Abu Bakar Baasyir dipidana selama 15 tahun sejak 2012. Sejak saat itu pula dirinya mendekam di ruang isolasi LP Pasir Putih, Nusakambangan.

Abu Bakar kemudian dipindahkan ke LP Gunung Sindur pada Sabtu (15/4) pukul 10.15 WIB melalui udara dengan pesawat polisi bernomor ekor P4010 dan mendapat pengawasan ketat. Tak ada pengacara atau pun pihak keluarga yang mendampingi proses pemindahan. 
alexa.com


R24/dev/det 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:36 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru