riau24 JK Soal Reklamasi Teluk Jakarta: Sebaiknya Dihentikan Sementara | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Nasional

JK Soal Reklamasi Teluk Jakarta: Sebaiknya Dihentikan Sementara

1
Berita Riau -  JK Soal Reklamasi Teluk Jakarta: Sebaiknya Dihentikan Sementara
Jakarta, Riau24.com - Reklamasi Teluk Jakarta menuai perdebatan antara tetap dilanjutkan atau dihentikan. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyarankan sebaiknya proyek tersebut dihentikan sementara.

"Kalau dalam proses ya bisa (dihentikan) sementara sambil menata atau mempelajari, mengambil dasar hukum yang benar," kata JK di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (17/4/2016).

JK meminta seluruh aspek hukum terkait reklamasi benar-benar dikaji. JK pun sudah membicarakan hal ini dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

"Semua itu berdasarkaan hukum. Ada undang-undang untuk itu. Tadi kalau bicara dengan Bu Menhut (LHK), bagaimana kita membuat keputusan sesuai dengan undang-undang yang ada. Izinnya bagaimana, lingkungannya bagaimana, baru bisa," kata JK.

Diwawancara secara terpisah Siti Nurbaya menyatakan pihaknya tengah menyusun laporan terkait reklamasi tersebut. Dia telah meminta jajarannya untuk mengawasi AMDAL serta kemungkinan yang akan terjadi bila proyek berlanjut.

"Rencana aksi kita sedang pelajari dan nanti malam saya akan rapat untuk tim karena besok harus submit (berikan) ke DPR," kata Siti. 
alexa.com


R24/dev/det 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:36 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru