riau24 Balap Liar Dirazia, Sejumlah Remaja Nekat Kabur dan Nyaris Tabrak Polisi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Peristiwa

Balap Liar Dirazia, Sejumlah Remaja Nekat Kabur dan Nyaris Tabrak Polisi

1
polisi mengamankan peserta dan penonton balap liar
Berita Riau -  Balap Liar Dirazia, Sejumlah Remaja Nekat Kabur dan Nyaris Tabrak Polisi
Jakarta, Riau24.com - Razia balap liar atau trek-trekan oleh aparat kepolisian di Situbondo berlangsung cukup menegangkan. Sejumlah remaja nekat menerobos barisan polisi yang melakukan operasi di jalan Argopuro, tempat balap liar biasa digelar. Sambil mematikan lampu motornya, mereka memacu kencang sepeda motornya dengan melewati barisan polisi.

Tak ayal, di antaranya bahkan nyaris menabrak anggota polisi yang ada di tengah jalan. Tak cukup dengan tancap gas, sebagian remaja juga memacu sepeda motornya sambil membentangkan pipa besi. Mereka kemudian melintas kencang di dekat anggota polisi yang ada di tengah jalan.

"Parah, ini parah. Tolong warga jangan ada yang di pinggir jalan, cukup berbahaya," kata Wakapolres Situbondo, Kompol Edith Widodo di sela memimpin operasi, Sabtu (16/4/2016) malam.

Pengamatan detikcom, razia trek-trekan yang dilakukan personil gabungan seluruh satuan fungsi Polres Situbondo, hingga Minggu (17/4/2016) dini hari. Hasilnya, terdapat puluhan sepeda motor yang berhasil dijaring. Kebanyakan sepeda motor dijaring karena protolan dan tidak dilengkapi surat-surat. Seluruh sepeda motor itu langsung diangkut ke Mapolres Situbondo.

"Operasi ini untuk mengantisipasi balap liar. Sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan STNK, akan kita dalami lagi. Karena operasi ini sekaligus juga untuk mengatisipasi curanmor, curat, dan curas," papar Kompol Edith.

Sebelum diangkut ke Mapolres, seluruh pengendara sepeda motor yang melanggar itu lebih dulu dilang. Sebagian remaja tampak kelimpungan saat polisi akan memberikan sanksi tilang. Di antaranya bahkan berusaha mengelabui petugas dengan berbagai alasan. Namun, polisi enggan menggubrisnya dan tetap memberikan sanksi tilang bagi yang terbukti melanggar.

"Untuk yang protolan, kalau mau diambil harus dilengkapi dulu peralatan sepeda motornya. Termasuk knalpot brong dan ban ukuran kecil harus lebih dulu dikembalikan standart. Kami juga akan memanggil orang tua para pengendara yang masih di bawa umur," timpal AKP Evon Fitrianto, Kasatlantas Polres Situbondo. 
alexa.com


R24/dev/det 

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:36 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru