riau24 Anggota DPRD Riau 'Nuraini' ini Sosialisasikan Perda tentang Pengelolaan DAS, ke Masyarakat | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Anggota DPRD Riau 'Nuraini' ini Sosialisasikan Perda tentang Pengelolaan DAS, ke Masyarakat

0
Berita Riau -  Anggota DPRD Riau 'Nuraini' ini Sosialisasikan Perda tentang Pengelolaan DAS, ke Masyarakat
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai dijadwalkan, anggota DPRD Riau melakukan sosialisasi Perda pada masyarakat. Sosialisasi ini, diatur Peraturan Pemerintah No16/2014 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD.
 
Seperti halnya dilakukan anggota DPRD Riau Nuraini SE bertempat di Jalan Perdagangan, Kampung Bandar, di Kecamatan Senapelan Pekanbaru. Atau di laman rumah singgah tuan kadi ditepian Sungai Siak. Nuraini sosialisasikan Perda Nomor 9 Tahun 2014 Pengelolaan untuk DAS.
 
Peserta sosialisasi terdiri elemen-elemen masyarakat. Sehingganya tercatat jumlah peserta, sekitaran dua ratusan orang lebih. Diantara lain perangkat Lurah, RT/RW dan LPM/BPD. Selain itu juga tampak hadir pemuka masyarakat, ormas dan kepemudaan, majelis Taklim, remaja mesjid.
 
Pada sosialisasi Perda ini, Nuraini didampingi oleh akademisi Panca Setyo MSi yang turut juga berikan arahan serta pemahaman penting suatu Perda, ditengah kehidupan.
Anggota DPRD Riau Nuraini, dari Dapil Pekanbaru ini, mengatakan,
sosialisasi Perda dilakukan untuk kebersamaan.
 
"Sosialisasi ini, untuk kepentingan kita bersama. Saya, meharapkan Perda tentang Pengelolaan untuk DAS ini dipaham oleh masyarakat dalam menjaga lingkungan. Yang tentunya, bisa kembalikan fungsi DAS. Sehingga, fungsi sungai ini tetap dirasakan anak cucu," ujar Politisi Golkar ini.  
 
Anggota Komisi B DPRD Riau ini, mengaku, pada penerapan Perda Pengelolaan untuk DAS memang tidak semudah membalik telapak tangan. Namun demikian dengan ada kesadaran saling menjaga ini tentunya DAS tetap terjaga serta teratasi permasalahan, terjadinya hal pendangkalan.
 
"Prinsip pengelolaan DAS ini, bisa dilaksanakan secara terpadu atas dasar satu kesatuanya ekosistem dan melibatkanya para pemangku kepentingan, terkoordinasi diserta menyeluruh berkelanjutan. Dalam pengelolaan ini, berlandaskan asa akuntabilitas," kata wanita lahir di Kampung Bandar ini.
 
Kesempatan itu, Nuraini tegaskan bahwa, Perda Pengelolaan untuk DAS sangat penting. Karena, hal ini salah satunya menyelamatkan dan mengembalikan fungsi DAS.
Ia mengatakan, Perda dimaksud ini sebagai pedoman pengelolaan yang secara serasi dan seimbang sesuai perencanaan. 
 
Lebih lanjut Nuraini, mengatakan, guna tercipta keterpaduan dalam penyelenggaraan pengelolaannya DAS tersebut, telah ada dibentuk gubernur yaitu Forum Koordinasi Pengelolaan DAS Provinsi. Maka diharapkan peran serta, dan juga pemberdayaan masyarakat untuk menjaga lingkungan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam