riau24 Jabatan Achmad Berakhir 19 April, APBD Rohul akan Disahkan 28 April | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Jabatan Achmad Berakhir 19 April, APBD Rohul akan Disahkan 28 April

0
Berita Riau -  Jabatan Achmad Berakhir 19 April, APBD Rohul akan Disahkan 28 April
Rohul, Riau24.com- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 2016 dikabarkan akan disahkan oleh DPRD Rohul pada Kamis 28 April 2016 mendatang.‎
 
Jadwal pengesahan APBD Rohul pada Kamis 28 April 2016 dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Rohul Hardi Candra.‎
 
Politisi dari PDI Perjuangan ini belum bersedia berkomentar apakah hutang tunda bayar dan hutang ke pihak ketiga yang jumlahnya sekira Rp44 miliar dicoret atau tidak dari plafon KUA-PPAS.
 
Pasalnya, jadwal pengesahan APBD Rohul 2016 ditunda karena pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohul keberatan hutang tunda bayar ke pihak ketiga tetap dimasukkan. Sementara belum ada hasil verifikasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).
 
"Kalau masalah itu (hutang pihak ketiga) saya tidak bisa jawab. Tunggu Bupati baru ya,"ujar Hardi‎.
 
Sebelumnya, Bupati Rohul Achmad menerangkan mengingat masa jabatannya akan berakhir pada Selasa 19 April 2016, dia tidak berencana membuat Peraturan Kepala Daerah (Perkada) atau Peraturan Bupati karena APBD 2016 tak kunjung disahkan oleh DPRD Rohul.
 
Diakuinya, dia sudah dua kali melayangkan surat ke Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman agar bisa memfasilitasi Pemkab Rohul berkoordinasi dengan Menteri Dalam Negeri. Namun hingga jabatannya akan berakhir, surat itu sepertinya tidak diakomodir oleh Plt Gubri.
 
Achmad mengatakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah tetap bersikukuh memasukkan hutang tunda bayar ke pihak ketiga, tunda bayar ADD 2015, dan lainnya, karena kegiatan sudah dilakukan. Apalagi pihak rekanan sampai pinjam uang ke bank untuk menutupi kegiatan, dan bunganya tetap berjalan.
 
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru