riau24 DPRD Pekanbaru Ingatkan Dinas Bina Marga agar Tanggap Jalan Pesisir yang Rusak | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

DPRD Pekanbaru Ingatkan Dinas Bina Marga agar Tanggap Jalan Pesisir yang Rusak

2
Berita Riau -  DPRD Pekanbaru Ingatkan Dinas Bina Marga agar Tanggap Jalan Pesisir yang Rusak
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring adanya keluhan warga, berada di Kelurahan Meranti Pandak terkait kondisi Jalan Pesisir, sekarang ini dalam keadaan rusak. Ini disikapi anggota DPRD Pekanbaru, minta Dinas Bina Marga untuk tanggap. Sehingga, ini tidak berkelanjutan.
 
"Semestinya, keluhan masyarakat yang terkait masih ada jalan-jalan rusak di Kota Pekanbaru ini mesti ditanggapi serius oleh Dinas Bina Marga. Apalagi, ini berkaitan pada infrastruktur jalan dibutuhkan oleh masyarakat. Bagaimana pun agar cepar diperbaiki," sebutnya.
 
Penegasan demikian disampaikan Sondia Warman kepada media ini di Pekanbaru, Minggu (17/4). Dia, menegaskan, bahwa infrastruktur jalan pada kehidupan masyarakat memang sangat dibutuhkan untuk kelancarannya akses transportasi pada suatu daerah tersebut.
 
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini, menambahkan, apalagi diketahui seperti disampaikan warga untuk kondisi Jalan Pesisir, itu keadaan rusak dan memprihatinkan. Maka diminta Dinas Bina Marga merupa instansi terkait segera melakukan peninjauan kondisi lapangan.
 
"Karena infrastruktur jalan sangat dibutuhkan warga. Dikarena, bisa nantinya membantu kelancaranya transportasi, juga bisa meningkat perekonomian. Selain itu, daerah tersebut tidak jadi terisolir, hanya dikarena tidak bisa difungsikanya akses dari jalan itu," katanya.
 
Seperti telah dilansir sebelumnya. Hingga kini, Jalan Pesisir berada di Meranti masih kondisi rusak. Ini dikeluhkan warga, agar sekiranya Pemo Pekanbaru tanggap segera memperbaiki. Karena, kondisinya memprihatinkan. Sebab, diketahui ada banyaknya lubang-lubang.
 
Penuturan salah seorang warga, Anto Helmi, kepada awak media. Katanya, sepanjang Jalan Pesisir itu terlihat dengan banyak kondisi terkelupasan dan juga berlubang. Akibat hal ini, tidak sedikit warga terjerambat di lubang, juga serta kejadian tabrakkan di jalan ini.
 
"Kondisi jalan yang rusak ini telah pernah kita sampaikan ke Pemko melalui instansi terkait, tetapi saat itu tidak direspon. Akibatnya, saat ini kerusakkan jalan makin sangat parah. Banyak warga yang sudah jadi korban. Maka kita minta agar
segera diperbaiki," pintanya.
 
Ia juga menjelaskan, bahwa Jalan Pesisir ini sudah lama rusak, dan belum juga diperbaiki. Padahal ini jalan merupa akses utama warga Kelurahan Meranti Pandak dalam melakukan aktivitas keseharian di daerah ini. Katanya, area jalan itu tergolong padat lalu lintas.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Imran
Senin, 18 April 2016 06:47 wib
Kalau rakyat ko bicara tak didengar, maka mengamuk satu-satunya
Rohim
Senin, 18 April 2016 06:45 wib
Bantulah kami ko pak dewan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru