riau24 Rilis : Apple Ubah Nama OS | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Teknologi

Rilis : Apple Ubah Nama OS

0
Berita Riau -  Rilis : Apple Ubah Nama OS
Riau24.com - Apple telah merilis Mac OS X--sistem operasi untuk komputer--mulai tahun 2001. Sejak saat itu, Apple selalu melakukan penyegaran untuk sistem operasi Mac tersebut. Tapi tidak halnya dengan nama si OS tersebut.

Setelah hadir sejak 15 tahun lalu, OS X versi 10.11 yang dikenal juga sebagai versi Al Capitan mungkin akan menjadi nomor terakhir untuk penamaan OS X itu sendiri. Karena Apple mulai mengubah nama utama sistem operasi itu mulai hari ini.

Petunjuk itu datang dari Apple sendiri di salah satu laman miliknya yang menyebut MacOS dan bukan OS X seperti biasa disebut. Ini berarti OS X akan segera digantikan oleh MacOS? Bisa jadi.

Bila benar, maka lini sistem operasi Apple dan perangkatnya akan terdiri, MacOS (untuk Mac), iOS (untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch), tvOS (untuk AppleTV) dan WatchOS (untuk Apple Watch).

Bulan lalu, sebuah nama "MacOS" yang ditemukan dalam dokumen Interface Builder di folder sistem OS X 10.11.4, yang telah membantu mempertegas spekulasi ini.

Konferensi tahunan pengembang Worldwide Developers Conference (WWDC) berlangsung pada bulan Juni, dan jika perubahan penamaan datang, mungkin akan diumumkan kemudian. 

Dari sistem operasi baru tersebut, Siri dikabarkan akan ditambahkan ke sistem operasi Mac dengan update pada musim gugur, sehingga perubahan yang signifikan bisa menjadi pelengkap yang baik untuk perubahan branding

(tyo)

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru