riau24 Menuju Provinsi Riau Pesisir,  BP3-RP Roadshow ke Bengkalis dan Dumai | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Menuju Provinsi Riau Pesisir,  BP3-RP Roadshow ke Bengkalis dan Dumai

0
Berita Riau -  Menuju Provinsi Riau Pesisir,  BP3-RP Roadshow ke Bengkalis dan Dumai
 
Pekanbaru, Riau24.com - Badan Pekerja Pembentukan Provinsi - Riau Pesisir (BP3-RP) melakukan pertemuan dengan tokoh, elemen masyarakat Bengkalis dan Dumai
pada Ahad (17/4) malam. Agenda pertemuan ini, dilakukan di Hotel Marina Beach, Bengkalis.
 
Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPRD dari Bengkalis Heru Wahyudi, Syaukani Al Karim, Ahmad Maritulius, Syafrizal dan sejumlah tokoh dari Bengkalis dan Dumai lainnya. Sementara dari BP3-RP diwakili Sekretaris Umum BP3-RP Eddy A. Mohd Yatim, Ketua Abdul Vattah Alihasyim, Fahrullazi, Kasdi Albasyri. 
 
"BP3-RP diminta teman di daerah menyampaikan sudah sejauh mana progres pembentukan Provinsi Riau Pesisir. Ini kan perlu untuk membangun sinergi dan pemahaman yang sama. Karena kita memiliki tujuan yang sama. Kali ini kami datang ke Bengkalis. Insya Allah nanti ke Siak, Meranti dan Rohil Ketua Umum BP3-RP Pak Asri Auzar bisa langsung hadir. Hari ini beliau berhalangan dan menugaskan kami mensosialisasikannya," terang Eddy Yatim.
 
Dalam pertemuan tersebut, jelas Eddy Yatim, semua pihak sepakat dengan satu tujuan berdirinya Provinsi Riau Pesisir. Disebabkan pentingnya keberadaan provinsi baru ini untuk memperkokoh NKRI dari berbagai serangan negara luar.
 
"Ini bukan hanya untuk mensejahterakan masyarakat di Riau Pesisir. Namun yang terpenting guna menjaga kedaulatan NKRI. Berdaulat menangkal masuknya narkoba, terorisme dan gangguan lainnya yang menjadi ancaman besar selama ini bagi wilayah Riau Pesisir yang langsung berbatasan dengan negara luar," ujar Eddy Yatim.
 
Senada dengan itu, Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi berharap BP3-RP dapat mesosialisasikan perkembangan yang terjadi serta alasan strategis secara nasional keberadaan Provinsi Riau Pesisir. 
"Kami mendukung penuh keberadaan Provinsi Riau Pesisir. Kami berharap BP3-RP dapat membuat frame dan arti penting Provinsi Riau Pesisir untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Kita berharap nanti di semua kecamatan ada posko Provinsi Riau Pesisir untuk merespon keinginan besar masyarakat kita ini," tegasnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru