riau24 Tertangkap Sabu Seberat 17 Kg Dikamuflasekan Dengan Makanan Dari Malaysia | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Nasional

Tertangkap Sabu Seberat 17 Kg Dikamuflasekan Dengan Makanan Dari Malaysia

1
Berita Riau -  Tertangkap Sabu Seberat 17 Kg Dikamuflasekan Dengan Makanan Dari Malaysia
Jakarta, Riau24.com - Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 17 Kg. Sabu yang diselundupkan dari Malaysia dicoba dikamuflasekan dengan makanan ringan.

Kapolda Brigjen Arief Sulistyanto, mengungkapkan penyelundupan sabu dilakukan pada Minggu (17/4) pukul 18.30 WIB di depan Mapolsek Ledo. Pada saat itu Polsek Ledo dan Polres Bengkayang melaksanakan razia.

"Kami berhasil mengamankan sekitar 17 Kg sabu yang dikamuflasekan dengan 2 buah kardus di atasnya berisi makanan-makanan kecil. Kedua kardus tersebut dibawa dengan menggunakan kendaraan Pick up Grand Max dengan plat nomor KB 8025 PA," terang Arief.

"Mobil dan barang itu dibawa Murni bin Ismail (30), warga Penjajab, Sambas," jelas Arief.

Mobil dan barang yang dibawa Murni bin Ismail (30) warga Penjajab, Sambas rencana akan dikirim untuk Hendro (36) di Desa Pemangkat. Polisi kemudian meringkus Hendro.

Dalam razia ini diamankan 17 paket besar sabu yang dibungkus alumunium foil, alat hisap, dompet, 4 HP, ATM, modem, guntung, pisau, 1 pas lintas batas atas nama Murni, KTP dan SIM A atas nama Murni.

" Saat ini Murni dan Hendro kita tahan di Polres Bengkayang. Dan pihak penyidik akan terus mengembangkan kasus penyelundupan narkoba. Dugaan sementara penyelundupan ini bukan yang pertama. Fakta ini juga membuktikan bahwa jalur Sirikun Malaysia ke Jagoi Babang Indonesia, menjadi pintu masuk barang ilegal dari Malaysia. Polres Sambas dan Polda Kalbar selama ini terus menerus melakukan razia, karena di jalur masuk tersebut belum ada Pos Pengawasan. Saya sudah koordinasikan dengan Bupati Bengkayang untuk membangun pos terpadu yg bisa digunakan Polri dan instansi terkait dalam mencegah penyelundupan," tutup Arief.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:37 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru