riau24 Telah Ditertibkan, Pedagang Pasar Kaget Rumbai 'Ngotot' Akan Tetap Berjualan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Telah Ditertibkan, Pedagang Pasar Kaget Rumbai 'Ngotot' Akan Tetap Berjualan

0
Firman, salah satu pedagang pasar kaget Daerah Rumbai
Berita Riau -  Telah Ditertibkan, Pedagang Pasar Kaget Rumbai 'Ngotot' Akan Tetap Berjualan
Pekanbaru, Riau24.com- Setelah beberapa hari lalu dilakukan penertiban pasar kaget oleh Satpol PP Pekanbaru di Jalan Tengku Kasim, Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai berakhir ricuh, hari ini, Senin (18/4/2016) puluhan pedagang tersebut melakukan demo di depan Kantor Walikota Pekanbaru.
 
Firman, salah satu pedagang pasar kaget mengatakan bahwa ia dan puluhan teman pedagang lainnya mendatangi Kantor Walikota sejak pagi tadi menuntut agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak lagi melakukan penggusuran terhadap pedagang pasar kaget.
 
"Kami disini sudah sejak jam 9 pagi tadi. Ini kami datang bukan dari pedagang pasar kaget di Rumbai saja, tapi macam-macam, ada dari panam juga," kata Firman yang memegang bendera Merah Putih kepada Riau24.com.
 
Firman mengaku kecewa terhadap Pemko Pekanbaru yang melakukan penggusuran pasar kaget. Pasalnya, pasar resmi yang sudah disediakan pemerintah menjadikan frekuensi waktu mereka untuk berdagang menjadi sangat berkurang. "Kalau di pasar tradisional itu kami cuma bisa jualan sekali seminggu. Sedangkan kalau di pasar kaget kan bisa lebih dari sekali dalam seminggu," ungkapnya.
 
Selain itu, Firman juga menuturkan rasa keberatannya untuk pindah ke pasar tradisional yang telah disediakan karena banyaknya biaya yang harus dikeluarkan. "Untuk daftar aja kami harus bayar Rp 200 ribu. Terus per bulan harus nyetor Rp 100 ribu. Kan banyak pengeluaran untuk itu," ujarnya.
 
Dikatakan Firman, ia dan pedagang pasar kaget lainnya akan tetap berjualan meski telah dilakukan penertiban. "Kami akan tetap berjualan. Kami harap tidak ada yang ganggu lagi. Tapi kalau kami masih diganggu, ya kami akan demo lagi," pungkasnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru