riau24 Sekwan Riau: Surat Peminjaman Gedung DPRD Sudah Ada, Pelantikkan Kepala Daerah ini Besok | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sekwan Riau: Surat Peminjaman Gedung DPRD Sudah Ada, Pelantikkan Kepala Daerah ini Besok

0
Sekwan Riau Kaharuddin
Berita Riau -  Sekwan Riau: Surat Peminjaman Gedung DPRD Sudah Ada, Pelantikkan Kepala Daerah ini Besok
 
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini surat pengajuan atas peminjaman gedung DPRD Riau untuk agenda pelantikannya kepala daerah. Dan agenda pelantikan yang dilaksana di DPRD Riau, Jalan Sudirman ini pada tanggal 19 April 2016.
 
Demikian disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Riau, Kaharudin kepada wartawan, Senin (18/4) di Pekanbaru. Dikatakannya, bahwa surat peminjaman gedung DPRD ini ditandatangani Sekdaprov Riau M Yafiz. Artinya dengan telah ada surat peminjaman gedung, sudah dipastikan tidak ada masalah.
 
"Memang sebelumnya itu sempat ada trouble. Karena belum masuk surat peminjaman gedung DPRD Riau ini dari Pemprov, yang akan melaksanakan pelantikan kepala daerah. Tapi, untuk saat ini sudah tidak ada masalah. Karena sudah ada surat peminjaman gedung ini dari Sekdaprov Riau," ujarnya.
 
Dikesempatan itu, Kaharudin juga menyebutkan, memang sebelum itu ada intruksi Gubernur Riau hal pemakaian gedung DPRD. Tetapi, kesemua itu jelas ada mekanisme dalam pemakaian gedung. Disaat ini, untuk pelaksanaan pelantikan sudah tidak ada masalah lagi dan dilaksanakan, tanggal 19 Apri.
 
"Kita, tetap melakukan persiapan tempat yang akan dijadikan lokasi sebagai tempat pelantikan, yaitu di Gedung DPRD Riau," katanya.
Lebih jauh, Kaharudin menyebut, mengenai acara pelantikan untuk dua kepala daerah tersebut, jelas merupakan kewenangannya atau gawe dari Biro Pemerintahan.
 
"Sementara itu, pihak Sekretariat DPRD Riau, hanya sebagai pihak penyedia tempat pelantikan. Yang artinya, segala persiapan di acara jadi merupakan kewenangan Biro Pemerintahan. Kita hanya selaku pihak yang mempersiapan tempat pelantikan tersebut. Maka agenda tanyakan Biro Tapem," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru