riau24 Junaidi Tantang Pihak Swasta Ekspos di 'Rumah Rakyat' | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Junaidi Tantang Pihak Swasta Ekspos di 'Rumah Rakyat'

0
Berita Riau -  Junaidi Tantang Pihak Swasta Ekspos di 'Rumah Rakyat'
Inhil, Riau24.com - Berkaca dari sejumlah permasalahan yang timbul akibat ulah perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) khususnya dibindang perkebunan, Ketua Komisi II DPRD Inhil, tantang pihak swasta yang ingin berinvestasi ekspos di 'rumah rakyat'.

Pernyataan tersebut dilontarkan Ketua Komisi II DPRD Inhil, Junidi saat dijumpai diruang kerjanya, Senin (18/4/2016). "Silahkan berinvestasi, namun tolong diperjelas pola kemitraan yang akan diterapkan kepada masyarakat nantinya kepada kami (DPRD, red)," ujar Junaidi.

Lanjut dikatakan, hal itu perlu dilakukan karena menurutnya berkaca dari kasus pungkat dan tentunya kejadian ini jangan sampai terulang kembali.

Apalagi diungkapkannya, biasa perusahaan yang ingin berinvestasi selalu mengeluarkan janji manis diawal, namun nantinya hanya menimbulkan kesengsaraan bagi masyarakat khususnya para petani dengan dalil pola kemitraan.

"Agar pola kemitraan yang di terapkan perusahaan lebih transparan jagan sampai konsep pola kemitraan tidak jelas," sebutnya.

Karena sebaiknya, dengan berdirinya perusahaan dilingkungan perkebunan masyarakat itu harusnya menimbulkan efek positif dalam membina perkebunan.
"Seperti memberikan bantuan pupuk, perbaikan kebun masyarakat serta perbaikan drainase perkebunan," ucapnya.

Lanjutnya lagi, karena itu ia menantang pihak swasta yang ingin berinvestadi agar ekspos di DPRD sebagai perwakilan ribuan suara rakyat.

"Silahkan ekspos di 'rumah rakyat' kami siap mendengarkan mengkaji konsep pola kemitraan, jangan sampai kasus pungkat terulang lagi," pungkasnya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru