riau24 698 Rider Dari Berbagai Daerah Ikuti Ujungbatu Enduro Rally 2016 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

698 Rider Dari Berbagai Daerah Ikuti Ujungbatu Enduro Rally 2016

0
Berita Riau -  698 Rider Dari Berbagai Daerah Ikuti Ujungbatu Enduro Rally 2016
Rohul, Riau24.com - Sebanyak 698 orang Rider dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti pagelaran Enduro Rally tahun 2016 yang digelar di LapanganLembaga Kerapatan Adat (LKA) Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu.

Dimana, ajang tahunan tersebut dihadiri ribuan masyarakat serta menyajikan berbagai macam bazar disekitaran kegiatan Rally ‎2016.

Ketua Panitia Enduro Rally 2016, Joni Dal Ujang mengungkapkan, Raider yang mengikuti ajang tersebut berjumlah 698, yang berasal dari berbagai daerah di luar Provinsi Riau, diantaranya,Sulawesi, Malang, Jambi dan Kalimantan.

Untuk,  lintasan yang akan ditempuh para  Raider, dimulai dari lapangan LKA Ujungbatu menuju Kelurahan Rokan IV Koto sampai Desa Pemandang dan kembali ke Lapangan LKA melalui jalan SDIT PT SAI.

"Jalur yang ditempuh para Raider lebih mudah dibandingkan tahun lalu,meskipun jalan basah sehabis diguyur hujan," katanya, Minggu (18/4)

Lebih lanjut dijelaskanya, lintasan yang dilalui para Raider juga telah dipasang police line, serta dikawal dari pihak kepolisian bekerjasama dengan panitia. jadi menurutnya, kecil kemungkinan untuk para Raider tersesat dari jalur lintasan.

"Agar tidak terjadi penumpukan, panitia membagi empat pelepasan para Raider dengan kawalan Patwal Polres Rohul dibantu oleh panitia acara.Selain itu, jalur juga telah dipasang rambu seperti police line untuk memperkecil para Raider tersesat dari jalur yang ditentukan," imbuhnya.

Joni menjelaskan,  Ujungbatu Enduro Rally 2016 ini,  memperebutkan hadiah satu unit sepeda motor Honda Beat untuk para Raider yangberuntung, serta ratusan Door Prize yang dilakukan dengan cara cabut undian.

Sementara, biaya pendaftaran untuk satu orang peserta dikenakan biaya Rp 200 ribu dan panitia memberikan hadiah baju dan sudah termasuk makan dan snack peserta.

Ketika ditanya apakah biaya transportasi peserta dari luar daerah ditanggung oleh panitia, Joni menerangkan, panitia tidak menanggungnya, akan tetapi untuk Raider dari Kutai Kartanegara, panitia memfasilitasi sepeda motor.

Dirinya berharap, dengan diadakanya kegiatan Enduro Rally  2016. Bisa meningkatan perekonomian masyarakat di beberapa kecamatan. Hal ini dibuktikan, untuk Kecamatan Ujungbatu saja seluruh penginapan yang ada, sudah terisi penuh oleh Raider serta omset penjualan pedagang meningkat dari biasanya.

Bukan hanya itu saja, melalui kegiatan ini, juga bisa mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayah Rokan Hulu yang terkenal dengan Negeri seribu Suluk ini kepada para Raider, diantaranya, Air Terjun di Desa Alahan, Selancar dan Gua Busung di Desa Pemandang.

Pada kegiatan tersebut, dirinya  mengaku akan melaksanakan penanaman 1000 batang pohon mulai dari SMPN 5 Ujungbatu sampai ke Bukit Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto.

"Selain mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayah Rohul, kami juga akan melaksanakan penanaman 1000 batang pohon. Tujuan lainnya kegiatan ini, untuk memasyarakatkan olahraga atau mengolahragakan masyarakat," pukasnya.(ags)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru