riau24 Masjid Awamul Mukminin Juara Umum STQ Kelurahan Ratu Sima | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Masjid Awamul Mukminin Juara Umum STQ Kelurahan Ratu Sima

0
Berita Riau -  Masjid Awamul Mukminin Juara Umum STQ Kelurahan Ratu Sima

Dumai, Riau24.com – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kelurahan Ratu Sima yang telah berlangsung selama tiga hari, secara resmi di tutup Camat Dumai Selatan Dra Yusmanidar pada Minggu malam (17/4) bertempat di Mushalla Haqqul Yaqin.

Penutupan STQ tersebut ditandai dengan Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum kepada Pengurus Masjid Awamul Mukminin oleh Camat Dumai Selatan.

Dra Yusmanidar pada kesempatan itu mengungkapkan kebanggaannya kepada Kelurahan Ratu Sima karena bisa melaksanakan dan menyelesaikan STQ ini, sebab tidak semua Kelurahan bisa melaksanakan Syiar Islam ini.

“ Saya sangat bangga dengan Kelurahan Ratu Sima. Karena, sejak jadi Camat, sudah dua tahun berturut – turut saya mengikuti STQ di Kelurahan ini. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Lurah, LPMK beserta jajarannya serta seluruh masyarakat di Kelurahan Ratu Sima yang telah mensukseskan pelaksanaan STQ ini,” sebut Yusmanidar.

Menurut Camat, kegiatan STQ ini bukan saja lomba membaca dan mendengarkan ayat suci Al-Quran, tapi bagaimana dengan pelaksanaan ini bisa menjadikan kita untuk lebih memahami isi kandungan Al-Quran agar Al-Quran bisa kita jadikan pedoman hidup.

“ Saat ini banyak serial Tv yang membuat kita lalai untuk membaca Al-Quran. Selain itu, juga banyak banyak kejadian dan kecanduan akan Narkoba, bukan hanya orang dewasa saja, tapi sudah sampai ke anak – anak. Bukan saja laki – laki, tapi wanita juga sudah mulai mengikutinya. Untuk itu, mari kita bentengi dan lindungi keluarga kita dengan Al-Quran,” pesan Yusmanidar.

Mantan Sekretaris Disdik Dumai ini juga mengajak seluruh orang tua dan masyarakat untuk menjadikan generasi penerus bangsa sebagai generasi yang Cinta akan Al-Quran.
“Kita berharap dari tahun ke tahun peserta yang mengikuti STQ ini meningkat. Jangan hanya ajang menyanyi saja yang banyak di ikuti, tapi semoga kedepan Tilawatil Quran juga akan diminati masyarakat. Dan ini butuh dukungan kita semua,” tuturnya.

Tak lupa, Yusmanidar mengucapkan selamat kepada para pemenang.
“Kepada pemenang saya ucapkan selamat dan tetap persiapkan diri untuk menghadapi STQ di tingkat Kecamatan. Dan bagi yang belum berhasil meraih juara, jangan putus asa dan teruslah berlatih,” ucap Camat.

Terakhir Yusmanidar juga mengucapkan selamat kepada Kelurahan Ratu Sima yang telah tiga kali berturut – turt menjadi juara umum STQ untuk tingkat Kecamatan.

“ Piala Bergilir STQ untuk tingkat Kecamatan Dumai Selatan sudah menjadi hak milik Kelurahan Ratu Sima dan semoga di tahun ini Kelurahan Ratu Sima dapat kembali menjadi juara umum. Apa yang telah diraih minimal dipertahankan dan tetap optimis untuk lebih meningkatkannya,” tukasnya.

Selain penyerahan piala bergilir STQ Kelurahan Ratu Sima oleh Camat, para pemenang juga berhak mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan yang secara langsung diserahkan oleh Lurah Ratu Sima Fachruddimas, Ketua LPMK Kelurahan Ratu Sima Rahemi, Ketua Panita Agustri yang disaksikan ratusan masyarakat.

“ Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kebersamaan seluruh jajaran dan masyarakat di Kelurahan Ratu Sima, pelaksanaan STQ telah selesai digelar dengan lancar. Selain memberikan hadiah kepada para pemenang, pihak panitia juga memberikan hadiah hiburan kepada yang tidak menang,” imbuh Dimas sapaan akrab Lurah Ratu Sima seraya menyebutkan, pihaknya optimis untuk kembali menyabet gelar Juara Umum untuk tingkat Kecamatan.
 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru