riau24 Bagian Kesra Salurkan Dana Hibah Kepada Sejumlah Penerima | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bagian Kesra Salurkan Dana Hibah Kepada Sejumlah Penerima

0
Berita Riau -  Bagian Kesra Salurkan Dana Hibah Kepada Sejumlah Penerima

Dumai, Riau24.com - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemko Dumai telah menyalurkan dana hibah kepada sejumlah penerima.

Dana tersebut sempat tertunda pembayarannya, karena dikabarkan mantan Pj Walikota Dumai, Arlizman Agus belum menandatangani SK Penetepan dana hibah itu.

Setelah perwakilan dari 13 penerima dana hibah, Kabag Kesra dan Kabag Keuangan Pemko Dumai berangkat ke Pekanbaru menemui mantan Pj Walikota Dumai, Arlizman Agus untuk meminta petunjuk akhirnya dana itu dapat dicairkan.

“ Saya bersama perwakilan penerima dana hibah dan Kabag Keuangan ke Pekanbaru meminta petunjuk soal dana hibah yang sempat tertunda pembayarannya. Namun akhirnya dananya sudah cair dan sudah disalurkan kepada perwakilan para penerima dana itu,” terang Kabag Kesra H Asnam, kemarin.

Dana hibah keseluruhan, kata Asnam, sekitar Rp.3,5 milyar, dan akan dibagikan kepada 13 penerima.

Ketika ditanya berapa rata-rata yang diperoleh masing-masing penerima, Asnam hanya menyebutkan, jumlahnya bervariasi. Dan yang paling besar diantara para penerima dana hibah tersebut adalah KONI Dumai, sekitar Rp. 800 juta.

Yerkait hal tersebut, Ketua KONI Dumai, H Khairuddin membenarkan bahwa dana itu telah dikucurkan.

“ Ya, dana itu baru saja turun. Setelah dana turun baru kita bisa buat kegiatan, dan kita akan salurkan baik untuk keperluan kegiatan olahraga di Dumai dan juga beberapa keperluan KONI lainnya,” sebut Khairuddin.

Hal senada juga di katakan Ketua BNK Dumai, Ir Afifuddinsyah, MT, bahwa dana itu sudah keluar. Karena untuk menjadikan dana ini agar cepat keluar, BNK, KONI dan LAMR Dumai yang lebih gencar memperjuangkannya hingga ke tingkat Provinsi.

“ Dana hibah sudah keluar, baru saja kita ambil,” katanya singkat.

Dikabarkan sebelumnya, Walikota Dumai Defenitif, Zulkifli As belum bisa mengeluarkan dana itu karena SK Penetapan belum ditandatangani mantan Pj Walikota Dumai.

Ada 13 penerima dana hibah yang menerima dana itu, diantaranya KONI, Kewarcab Gerakan Pramuka, PMI, LAMR, BNK, MUI, KORPRI, KPAI, KUD, LPTQ, LKKMD, BAZ, KPHI, dan LPPKI.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru