riau24 Lorenzo Dan Ducati | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

MotoGp

Lorenzo Dan Ducati

1
Berita Riau -  Lorenzo Dan Ducati
Riau24.com - Musim MotoGP 2016 baru berjalan tiga seri, tapi orang-orang sudah mulai membayangkan seperti apa Ducati dengan Jorge Lorenzo di musim depan. Apakah Lorenzo jadi jawaban untuk Ducati yang haus prestasi?

Seperti yang sudah ramai diberitakan sebelumnya, Lorenzo akhirnya meresmikan kepindahannya ke Ducati mulai musim 2017 mendatang. Ini juga turut menyudahi delapan tahun kerjasama Lorenzo dan Yamaha.

Yamaha adalah tim pertama Lorenzo di ajang balap MotoGP setelah dia naik kelas di tahun 2008. Eks rider Aprlia itu lantas mengangkat namanya bersama 'Tim Garpu Tala' tersebut.

Selama delapan tahun memperkuat Yamaha, Lorenzo sudah meraih tiga gelar juara dunia yang direbutnya di tahun 2010, 2012, dan 2015 lalu. Total 41 kemenangan dbuat pebalap asal Spanyol dengan 99 kali naik podium dari 141 balapan.

Yamaha tentu tahu bahwa Lorenzo adalah pebalap berkualitas dan oleh karenanya mereka pun sempat menawarkan perpanjangan kontrak. Namun, konflik dengan rekan setimnya Valentino Rossi yang makin memanas sejak perebutan gelar juara musim lalu boleh jadi salah satu alasan kepergian Lorenzo.

Lorenzo memilih untuk membuka lembaran baru bersama Ducati mulai musim depan dan menutup rapat-rapat kariernya di Yamaha serta perseteruannya dengan Rossi. Bersama Ducati, Lorenzo setidaknya bisa membuka rivalitas baru dengan Rossi sebagai lawan dan bukan rekan setim.

Sejalan dengan itu, Ducati pun ingin mengembalikan lagi kejayaan mereka yang sempat dikecap bersama Casey Stoner pada 2007. Ducati relatif tak punya pebalap yang mampu menaklukkan kekuatan Desmosidici mereka sejak Stoner pergi.

Berbagai macam pebalap dicoba termasuk Rossi selama dua tahun, namun semuanya berujung kegagalan. Bahkan sejak Stoner hengkang di tahun 2010, Ducati tak pernah lagi menempatkan para pebalabnya di podium teratas.

Tentu saja bagi pabrikan yang mengklaim punya motor paling cepat, prestasi ini tentu terbilang sangat buruk. Maka dari itu Ducati butuh pebalap mumpuni yang punya karakter agresif dan cepat untuk bisa mengendalikan motor mereka, maka Lorenzo kemudian dipilih.

Kedatangan Lorenzo ini juga menuntaskan rasa penasaran Ducati yang sudah mengejar pria asal Spanyol itu sejak tahun 2009 lalu atau semusim setelah debut di MotoGP. Saat itu manajemen Ducati mencari pebalap baru setelah kondisi fisik Stoner tak lagi memungkinkan untuk balapan.

Beberapa kali tawaran dilayangkan namun Lorenzo selalu menolaknya. Namun, setelah Ducati bersolek dalam dua musim belakangan ini dengan menjadikan motor mereka lebih cepat dan tahan banting, barulah Lorenzo berhasil dipikat.

Tak cuma paketan motor yang mumpuni, Ducati pun harus merogoh kocek dalam-dalam saat memberikan kontrak bernilai 25 juta euro selama dua tahun untuk Lorenzo.

Dengan keberadaan Luigi Dall'Igna, yang merupakan eks manajer Lorenzo saat jadi juara dunia 250cc di Aprilia, Ducati tentu saja berharap banyak mereka bisa menandingi hegemoni Yamaha serta Honda dalam beberapa tahun terakhir ini.

Apalagi Lorenzo sudah pasti terpacu dengan peluang dirinya sejajar dengan Rossi, Stoner, Giacomo D'Agostini, Eddie Lawson, dan Geoff Duke sebagai pebalap yang pernah juara dunia bersama dua tim berbeda.

Menarik ditunggu seperti apa sepak terjang Ducati dan Lorenzo musim depan.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Zolorenfans
Kamis, 21 April 2016 04:20 wib
Lorenzo juara dunia 3 kali, tapi di nomor duakan. Maka wajar bila dia pindah ducati. Disamping menjadi pembalap pertama, gaji yang diterima juga lebih gede,selain itu yang lebih utama dia ingin menghindari perselisihannya dengan Rossi. Selamat berjuang Lorenzo dan sukses
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru