riau24 Lagi-Lagi, Kamar Tahanan Disulap Jadi Kamar Hotel Melati | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Nasional

Lagi-Lagi, Kamar Tahanan Disulap Jadi Kamar Hotel Melati

1
Ilustrasi
Berita Riau -  Lagi-Lagi, Kamar Tahanan Disulap Jadi Kamar Hotel Melati
Sidoarjo, Riau24.com - Lagi-lagi, kasus kamar tahanan yang disulap seperti kamar hotel terjadi di Indonesia. Kamar tahanan yang seharusnya tampak kumuh dan kusam, sehingga terkesan tidak layak huni tidak berlaku di salah satu kamar tahanan LP Kelas 1 Surabaya Porong - Sidoarjo. Kamar tahanan di tempat ini lebih mirip seperti hotel melati.

Hal ini terkuak saat razia di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas 1 Surabaya Porong-Sidoarjo yang dilakukan oleh petugas BNN dan Polda Jatim, Senin 18 April 2016 malam. Di kamar yang dihuni satu orang narapidana dengan kasus korupsi dan narkoba terdapat fasilitas hiburan alat elektronik seperti TV, DVD player, serta kipas angin, dan tempat tidur ala spring bed dengan sprei indah.  Belum lagi hiasan wallpaper pada dinding kamar, semakin mempercantik kamar tahanan dan terkesan bukan kamar tahanan dalam lapas.

Sejumlah kamar tahanan yang tampak seperti kamar penginapan kelas melati ini dulunya dihuni oleh mantan Bupati Mojokerto Achmadi dan mantan Bupati Sidoarjo Win Hendrarso. Bahkan sejumlah narapidana untuk kasus narkoba yang menjalani masa tahanan lebih dari lima tahun juga menempati kamar ini. Yang lebih tidak masuk akalnya lagi, narapidana di kamar ini boleh memelihara binatang peliharaan, seperti kucing persia ataupun kucing anggora.

Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Jatim Djoni Prayitno saat dikonfirmasi membantah adanya temuan kamar tahanan mewah dalam lapas. Namun, saat awak media membuktikan tentang adanya kamar tersebut, Djoni pun berkilah dengan mengatakan secepatnya akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan. Ia berjanji akan mengambil tindakan tegas apabila memang didapatkan kamar mewah didalam Lapas terbesar di Jawa Timur tersebut.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:39 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru