riau24 Plt Gubri Sebut Plh di Rohul akan Dijabat Sekdakab, Masyarakat ini Menolak | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Plt Gubri Sebut Plh di Rohul akan Dijabat Sekdakab, Masyarakat ini Menolak

2
Suasana Penyampaian Aspirasi Masyarakar Rohul ke Plt Gubri
Berita Riau -  Plt Gubri Sebut Plh di Rohul akan Dijabat Sekdakab, Masyarakat ini Menolak
 
Pekanbaru, Riau24.com - Agenda dengar pendapat penyampaianya aspirasi masyarakat Rokan Hulu, pada Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman ini berjalan alot. Sebab masyarakat, menolak kebijakkan mengisi atas kekosongan jabatan bupati, ditunjuk sebagai Plh yaitu Sekdakab.
 
"Kami terlebih dahulu minta maaf pada masyarakat Rohul. Karena, saat ini ditunda pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Namun, ini bukan atas kemauan provinsi. Tetapi kebijakkan dari Mendagri," sebut Andi Rachman membuka pertemuan bertempat di ruang medium DPRD Riau.
 
Pernyataan diungkap Plt Gubri ini tampak didamping Sunaryo serta Manahara dari Wakil Ketua DPRD Riau, Asisten I Ahmadsyah Rofie, Kapolda Riau. Disebutkan, bahwa masa jabatan pasanganya Ahmad dan Hafiz sudah berakhir. Dan ini ditunjuk Sekdakab itu sebagai Plh di Kabupaten Rohul.
 
Dan permasalahan penundaan ini sambung, Andi Rachman, dipasti akan ditindaklanjuti dengan cepat ke Mendagri RI. Karena katanya, pembatalan atau penundaannya pelantikan Suparman yang Bupati Rohul terpilih ini, adanya sepucuk surat yang ditujukan ke Pemprov, wajib dilaksanakan.
 
Menyikapi pernyataanya Plt Gubri itu, salah seorang tokoh pemuda Abdul Karim mengatakan, sangat tidak tegas sikap dari pemimpin di provinsi menindaklanjuti masalah ini. "Harusnya, ada ketegasannya jawaban dari Plt Gubri. Terkait ini Plh dijabat Sekdakab Rohul maka kami menolak," ujarnya.
 
Pernyataan senada disampaiikan Ardison, bahwa penunjukkan Plh pada Sekdakab Rohul tidak dapat diterima. Disebab, seharusnya itu kalaupun ada Plh, ditunjuk adalah dari pejabat Pemprov Riau. Tidak pejabat yang ada di Rohul. Sebab ini diketahui masih ada kaitannya itu dengan kroni Ahmad.  
 
Namun demikian, Plt Gubri disaat itu, terkesan tidak menghiraukan keinginan masyarakat Rohul. Hal ini dibuktikan, dengan menyebut, bahwa penunjukkan Plh tersebut sudah sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. "Kami hanya melaksanakan," ujarnya.
 
Tidak direspon permintaan pihak masyarakat Rohul ini, dan malah bubar dengar pendapat tersebut. Akhirnya, masyarakat Rohul akan berencana pada siang ini datangi Kantor Gubernur. Hal ini diungkap Ardison, setelah bubar. Tapi akan konsultasi terlebih dahulu dengan bupati terpilih Suparman.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ahmad
Rabu, 20 April 2016 08:17 wib
Akhirnya ditunda. Ha ha ha
Masyarakat Rohul
Rabu, 20 April 2016 08:15 wib
Kami akan demo di Rohul
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru