riau24 Batal Dilantik, Seratusan Ucapan Selamat Untuk Bupati Rohul Telanjur Bertebaran | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Batal Dilantik, Seratusan Ucapan Selamat Untuk Bupati Rohul Telanjur Bertebaran

1
Berita Riau -  Batal Dilantik, Seratusan Ucapan Selamat Untuk Bupati Rohul Telanjur Bertebaran
Pekanbaru, Riau24.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendadak membatalkan pelantikan dua pasang kepala daerah di Riau yaitu Bupati-Wakil Bupati Rohul, Suparman-Sukiman; dan Bupati-Wakil Bupati Pelalawan, Harris-Zardewan. Namun, papan ucapan selamat atas pelantikan kedua pasang kepala daerah itu sudah telanjur bertebaran.

Dari pantauan di lapangan, terlihat seratusan papan berjajar di depan maupun bagian dalam pagar Gedung DPRD Riau di Jalan Jenderal Sudirman. Bahkan di bagian luar pagar, papan bunga ucapan selamat atas pelantikan Bupati Rohul dan Bupati Pelalawan memanjang hingga sekira 1 kilometer di Jalan Jenderal Sudirman.

Papan ucapan selama itu berasal dari berbagai pejabat pemerintah daerah di Riau. Selain dari mereka, ucapan selamat juga datang dari perusahaan maupun kolega bupati terpilih.

Ratusan tamu undangan juga sibuk masuk ke Gedung DPRD Riau. Mereka datang ke Gedung Paripurna DPRD Riau tempat rencana pelantikan. Namun, para tamu tertipu karena ruang tersebut sepi.

"Bagaimana ini. Saya jauh-jauh dari Rohul, saya diundang untuk menyaksikan pelantikan Pak Suparman, tapi mendadak ditunda. Bagaimana pemerintah ini?" ucap Husni, salah satu tamu undangan dari Kabupaten Rohul, Selasa (19/4/2016).

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau sendiri baru menerima pembatalan pelantikan dua pasang kepala daerah tersebut.

Bupati Rohul terpilih, Suparman, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap APBD Riau tahun 2015. KPK juga mencekal Suparman yang juga mantan Ketua DPRD Riau tersebut.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Rima
Rabu, 20 April 2016 08:42 wib
Karangan bungany bsa minta balik dp ga ya?
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru