riau24 Pesan Terakhir Bupati Achmad Kepada DPRD Rohul | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rokan Hulu

Pesan Terakhir Bupati Achmad Kepada DPRD Rohul

0
Berita Riau -  Pesan Terakhir Bupati Achmad Kepada DPRD Rohul
Rohul, Riau24.com - Menjelang berakhirnya masa jabatannya, Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si sampaikan beberapa pesan terakhirnya kepada anggota DPRD Kabupaten Rohul periode 2014-2019.

Pesan terakhir Achmad ke anggota dewan disampaikan dirinya dalam sambutannya saat pelantikan Kelmi Amri sebagai Ketua DPRD Rohul sisa masa jabatan 2014-2019 di ruang Paripurna DPRD Rohul, Senin (18/4/16) sore.

Achmad mengakui masa jabatan 10 tahun sebagai Bupati Rohul yang dia emban bukanlah waktu yang sebentar. Di momen itu, Achmad berterima kasih ke anggota DPRD Rohul, karena selama ini telah berkoordinasi baik dengan Pemkab Rohul.

"Kami mengharapkan, kerjasama antara DPRD Rohul dan Pemkab Rohul ini tetap berjalan baik di kepemimpinan selanjutnya. Selama sepuluh tahun mengemban amanah, memang ada yang sudah berhasil dan belum," ujar Achmad.

"Kami mohon maaf sekiranya ada aspirasi masyarakat yang belum dapat dilaksanakan," tambahnya.

Achmad mengakui salah satu aspirasi masyarakat yang belum bisa dilaksanakan menjelang berakhirnya masa jabatan dirinya, salah satunya yaitu pengesahan APBD Murni Rohul 2016 yang belum juga disahkan hingga pertengahan April ini.

"Jadi masalah ini kami mohon sebesar-besarnya kepada masyarakat," sampainya.

Kepada Ketua DPRD Rohul yang baru dilantik Kelmi Amri, serta Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih periode 2016-2021, H. Suparman S.Sos,M.Si - H. Sukiman, agar APBD Rohul 2016 segera disahkan, sehingga ekonomi masyarakat bangkit kembali.

"Karena APBD ikut menggerakkan ekonomi kemasyarakatan," ungkapnya.

Selain itu, Bupati Achmad juga mengharapkan Peraturan Daerah (Perda) Pilkades serentak segera dibahas dan disahkan. Sebab, belum adanya Perda Pilkades, dana pusat sekira Rp85 miliar belum diterima.

Begitu juga bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sekira Rp198 miliar tidak bisa digunakan karena APBD Rohul 2016 belum disahkan. Termasuk bantuan APBD Riau Rp34 miliar untuk menuntaskan pembangunan RSUD Pasirpangaraian enam lantai.

Achmad mengakui kondisi ekonomi masyarakat semakin berat. Sebab, Dana Bagi Hasil (DBH) yang diharapkan daerah dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak bisa diharapkan lagi, menyusul harga minyak dunia terus mengalami penurunan.

Dari awalnya Rp800 miliar per tahun DBH diterima Pemkab Rohul, dan sekarang DBH diterima sekira Rp175 miliar, dampak terus menurunnya harga minyak dunia.

Masalah CSR perusahaan juga jadi sorotan Bupati Achmad. Menurutnya, CSR masih potensial untuk digarap bersama, sebab dana sosial dari perusahaan ini cukup besar untuk pembangunan daerah.

Iklim investasi juga dinilai Achmad cukup potensial dalam upaya memajukan pembangunan Kabupaten Rohul ke depan. Termasuk dunia pariwisata yang tidak pernah bangkrut.

"Investasi pariwisata di Rohul cukup menjanjikan. Seperti wisata religius di Masjid Agung Madani, sekira 5.000 pengunjung datang setiap pekan," terangnya.

Bupati Rohul dua periode ini mengakui ada dana Rp37 miliar, sisa proyek listrik yang tidak terpakai. Menurutnya, jika dana ini dipakai untuk membangun water boom di obyek wisata Hapanasan Kecamatan Rambah yang lebih mewah dari water boom di Malang Jawa Timur.

"Dari itu perlu dibangun dunia investasi yang baik di daerah kita ini. Ini sebagai masukan dari kami ke depan," sampai Achmad, dan mengatakan dirinya dan Hafith Syukri akan tetap mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Rohul, meski keduanya tak lagi menjabat Bupati dan Wabup Rohul.

"Semoga dengan dilantiknya Kelmi Amri sebagai Ketua DPRD Rokan Hulu ini akan membawa manfaat baik bagi Kabupaten Rohul ke depan," pungkas Achmad dalam sambutannya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru