riau24 Tanggal 9 Mei Siswa SMP/MTs Akan Mengikuti Ujian Nasional | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kuantan Singingi

Tanggal 9 Mei Siswa SMP/MTs Akan Mengikuti Ujian Nasional

0
Berita Riau -  Tanggal 9 Mei Siswa SMP/MTs Akan Mengikuti Ujian Nasional
Kuansing, Riau24.com – Sebanyak 5.229 siswa tingkat SMP/MTs akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Kuantan Singingi, pada tanggal 9 Mei 2016 mendatang.

"Rencananya UN tingkat Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) baik SMP maupun MTs secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kuansing akan di gelar tanggal 9 Mei mendatang," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi Jomaris, S Pd ketika dihubungi Riau24.Com diruangkerjanya.

Menurutnya, Dalam menghadapi UN SMP/ MTs yang bakal dilaksanakan bulan Mei tersebut, maka Dinas Pendidikan sangat berharap agar dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan memiliki nilai baik dan berintegritas tinggi.

"Jadi harapan kita, nilai baik dan berintegritas tinggi, karena kejujuran siswa yang diharapkan dan bukan dari guru, karena yang ikut UN kan siswa dan bukan gurunya," paparnya.

Sedangkan soal kelulusan siswa, memang sangat tergantung pada pihak sekolah dan bukan lagi melalui hasil UN seperti tahun-tahun sebelumnya, namun sekarang ini berdasarkan hasil keputusan rapat dewan guru.

"UN bukan syarat lulus, akan tetaspi sangat ditentukan oleh dewan guru, dengan harapan hasil peserta didik akan jelas permasalahannya dan juga kekurangannya," tuturnya.

Selain itu, para sekolah nanti akan bisa menyusun programnya sendiri, langkah apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan prestasi siswa di masa akan datang.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru