riau24 DPRD Siak Sampaikan Pandangan Fraksi Terhadap LKPJ Pemda Siak | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Siak

DPRD Siak Sampaikan Pandangan Fraksi Terhadap LKPJ Pemda Siak

0
Berita Riau -  DPRD Siak Sampaikan Pandangan Fraksi Terhadap LKPJ Pemda Siak
Siak, Riau24.com - DPRD Siak menggelar rapat paripurna mengenai penyampaian pandangan fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Siak tahun 2015 dan Laporan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah akhir masa jabatan Bupati tahun 2011-2016‎ di Gedung Panglima Ghimbam, Senin sore (18/4/2016).

Rapat dipimpin K‎etua DPRD Indra Gunawan dan dihadiri Wakil Bupati Alfedri, Sekertaris Daerah Tengku Said Hamzah dan Forkomida.

Fraksi Partai Amanat (PAN) melalui Juru Bicara Sujarwo‎ menyoroti tingkat pendidikan yang dinilai masih rendah akibat kesadaran masyarakat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) juga belum muncul. Hal itu ditandai dengan APM Siak pada tingkat SMP dan SMA sederajat yang tidak terlalu baik.

"Kami minta pemerintah dalam melaksakan program pendidikan gratis 12 tahun bisa kongkrit dengan membuat program pendukung. Tujuannya untuk mempermudah pengawasan dan evaluasi dalam pelaksanaannya," ujar Sujarwo.

Dikatakan, terkait masalah kesehatan dinilai sudah bagus melalui program Jamkesda. Namun, di beberapa sisi masih ada pelayanan yang belum maksimal, terutama dari rumah sakit dan tenaga medisnya. ‎Contoh pelayanan dokter spesialis yang kurang ramah dan enggan menjelaskan kondisi pasien kepada keluarganya.

Sementara itu, Wakil Bupati Alfedri menyampaikan apresiasi terkait beberapa pandangan fraksi yang dinilai konstruktif. "Nanti kita akan menyampaikan semua pandangan fraksi, pada Rabu (20/4/2016)," ujarnya.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru