riau24 Warganya Meninggal, KTP Kadus 4 Sukamaju ini Ditahan Pihaknya RSUD Arifin Ahmad | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Warganya Meninggal, KTP Kadus 4 Sukamaju ini Ditahan Pihaknya RSUD Arifin Ahmad

2
Tamius Kadus 4 Sukamaju, Desa Kapau Siak Hulu
Berita Riau -  Warganya Meninggal, KTP Kadus 4 Sukamaju ini Ditahan Pihaknya RSUD Arifin Ahmad
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring meninggal dunia warganya, ketika dirawat di RSUD Arifin Ahmad ini.
Dan tidak membayar biaya, maka berdampak pada penahanan KTP Kepala Dusun (Kadus) Tamius ini oleh pihak manajemen RS punya pemerintah.
 
"Ada warga saya yang meninggal dunia disini. Namanya Ini Aryanto Ndaraha (32). Dan sudah berada di RSUD Arifin Ahmad ini, selama empat hari. Yang masuk di RSUD ini sejak Sabtu pekanlalu. Namun ketika Aryanto ini telah meninggal dunia, tapi malahan ini dipersulit," katanya.
 
Ini disampaikan Tamius Kadus IV Sukamaju, Desa Kapau Jaya, di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Dikatakannya, disaat itu pihak RSUD Arifin Ahmad, malah minta pelunasan dari administrasi keuangan. Padahal, pasien yang dibawa ini berasal orang kurang mampu.
 
"Pasien yang merupakan warga saya itu, meninggal dunia, Senin (18/4) malam jelang dinihari. Dan saat jenazah dibawa pulang harus melunasi administrasi. Padahal ini ada Kartu Keterangan Miskin, tapi tidak berlaku. Maka hingga disaat ini KTP saya ditahan oleh RSUD," katanya.
 
Terkait masalah ini, dikonfirmasi kepada pihak pengaduan RSUD Arifin Ahmad, Zurahmi menyebut, memang ketentuannya itu harus dibayar. Dikarena data pasien itu tidak masuk dalam Jamkeda. Hal ini, seharusnya untuk berobat RS Petala Bumi, karena memang itu rujukanya.
 
"Jikalau warga Kampar, memang rujukannya di RS Petala Bumi, ini sudah merupakan ketentuannya. Dan kalau sudah masuk di RSUD Arifin Ahmad ini, maka kami akan menagih pembayaranya ke Dinas Kesehatan Riau. Tapi, saya saran itu segera urus kartu Jamkesda," sebutnya. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Syafri
Rabu, 20 April 2016 08:09 wib
Saya mantan ketua dprd kampar. Kesal tidak ada peduli pemkab
Repol
Rabu, 20 April 2016 08:00 wib
Pemkab kampar. Matilah
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru