riau24 Tiga Jalan Raya Paling Rawan Kecelakaan di Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tiga Jalan Raya Paling Rawan Kecelakaan di Riau

0
Salah satu kejadian lakalantas
Berita Riau -  Tiga Jalan Raya Paling Rawan Kecelakaan di Riau
Pekanbaru, Riau24.com - Tim dari Korlantas Mabes Polri dan Universitas Indonesia datang ke Riau melakukan survei lokasi-lokasi rawan terjadinya kecelakaan yang berpotensi merenggut korban jiwa. Hal ini terjadi karena seringnya terjadi lakalantas di Riau mengingat kondisi jalan yang buruk, baik dari segi rambu-rambu, jalan yang berlubang hingga minimnya penerangan jalan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sub-Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, AKBP Donald Ginting mengatakan, permasalahan kecelakaan terjadi karena jalan yang belum memadai, seharusnya lebar jalan minimal sembilan meter sementara dilapangan masih banyak ditemukan lebar jalan yang hanya berkisar enam meter.

Ada tiga ruas jalan yang terkenal paling sering jadi langganan kecelakaan di Riau,  seperti jalan di KM 54, KM 32 Minas dan jalan di Sei Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Ketiga jalan tersebut merupakan jalan nasional, sehingga menjadi tanggung jawab pemerintah pusat untuk memperbaiki kondisi badan jalan, untuk dapat menekan angka kecelakaan yang sering sekali di tiga ruas jalan tersebut.

"Selain masalah lebar jalan, ketinggian bahu jalan mencapai lebih dari 15 sentimeter, padahal harusnya sejajar atau maksimal hanya 1 sentimeter. Selain itu seringnya tidak ada penerangan jalan membuat jarak pandang pengendara saat melintas di jalan raya pada malam hari sangat terbatas," sebut AKBP Donal, Rabu (20/4/2016).

Atas dasar tersebut, akhirnya tim Korlantas dan UI datang melakukan survei pada Selasa 19 April 2016 untuk mempelajari faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan kelayakan jalan, mengingat semakin seringnya terjadi lakalantas di Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru