riau24 Di Rumbai, Ditemukan Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Warga | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Di Rumbai, Ditemukan Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Warga

0
Bunga Bangkai
Berita Riau -  Di Rumbai, Ditemukan Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Warga
Pekanbaru, Riau24.com - Di Rumbai, diperkirakan ada bunga yang mirip dengan Bunga Bangkai. Bunga yang tumbuh di pekarangan rumah warga bernama Agus, di Jalan Flamboyan, RT 03/ RW 12, Kelurahan Umbansari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Provinsi Riau belum diketahui apakah benar itu bungai langka tersebut.

Tapi jika dilihat dengan seksama, bunga tersebut memang mirip Bunga Bangkai spesies Amorphophallus paeonifolius mulai dari kelopak hingga jambul.

Bunga Bangkai yang tumbuh subur di halaman rumah Agus, dikelilingi rumput pendek dan sengaja dilindungi dengan ban motor bekas agar tidak ada yang menginjak.

Ketua RT setempat, Wendri Oskar, yang dikonfirmasi tentang keberadaan bunga bakai tersebut mengatakan bahwa sudah kedua kalinya bunga tersebut tumbuh dilokasi yang sama.

Wendri juga mengatakan, warga sekitar tidak mengetahui kalau bunga yang tumbuh di pekarangan Agus merupakan bunga bangkai, hal ini disebabkan umur bunga tersebut pun cukup singkat.

"Sepertinya masyarakat ga ada yang tahu kalau itu bunga bangkai, makanya tidak terlalu diperhatikan. Yang tumbuh pertama (dulu, red) saja sudah tak ada, sekarang tumbuh kedua kali di tempat tersebut," ungkapnya.


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru