riau24 Ribuan Meter Kubik Kayu Hangus Dalam Kebakaran Pabrik Jokowi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Nasional

Ribuan Meter Kubik Kayu Hangus Dalam Kebakaran Pabrik Jokowi

1
Berita Riau -  Ribuan Meter Kubik Kayu Hangus Dalam Kebakaran Pabrik Jokowi
Solo, Riau24.com - Perusahaan mebel milik keluarga Presiden RI, Joko Widodo yakni PT Rakabu Sejahteras, ludes  terbakar. Si jago merah menghanguskan ribuan meter kubik kayu di gudang pabrik tersebut ludes. Pantauan dilapangan, pabrik yang terletak di sentra industri mebel Asmindo Solo Raya di Dukuh Nosari, Sragen  kobaran api masih terlihat hingga pukul 20.45 WIB di bagian unit produksi yang terletak di utara pabrik.

Arif Budi, adik ipar Jokowi dan juga selaku Direktur Operasional PT Rakabu Sejahtera terlihat sibuk berkoordinasi dengan para pegawai pabrik di lokasi kebakaran.

Menurut Arif Budi, kebakaran pertama kali muncul dari gudang tempat pengeringan kayu, kemudian api membakar dua gedung bangunan pabrik, yakni gudang satu dan gudang dua.

"Di gudang satu semunya sudah ludes terbakar, sementara di gudang dua hanya sebagian saja yang terbakar. Gudang satu itu ada mesin oven untuk pengeringan kayu. Untuk kerugian kita belum tahu, nanti ada team audit yang meninjau langsung kelapangan" kata Arif, Selasa malam (19/4/2016).

Pabrik yang terbakar merupakan pabrik pengolahan kayu untuk menjadi barcore. Di kawasan tersebut terdapat enam gedung bangunan. Akan tetapi yang dilalap si jago merah terdapat dua bangunan di sisi utara.

Ketika ditanya tentang siapa yang memiliki pabrik tersebut, apakah milik Jokowi atau tidak, Arif dengan tegas menyangkal dengan beralasan pejabat publik tidak mungkin punya pabrik.

"Memang dulu yang mendirikan Pak Jokowi, kemudian diserahkan untuk dikelola secara profesional saat beliau diangkat menjadi Walikota Solo. Jadi pabrik ini bukan milik Pak Jokowi," ujar Arif menegaskan.


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:33 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru