riau24 "Dulu Gaduh akan Pembayaran Hutang Eskalasi, kok Kini DPRD Riau Adem-Adem Saja" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

"Dulu Gaduh akan Pembayaran Hutang Eskalasi, kok Kini DPRD Riau Adem-Adem Saja"

2
Hak Angket DPRD Riau Tidak Menggema
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati pernah 'memanas' akan suasana antara Pemprov dan DPRD Riau, soal pembayaran hutang eskalasi melalui APBD-P Tahun 2015. Tapi sekarang, sudah tidak menggema lagi. Sehingga jadi pertanyaannya elemen masyarakat.
 
Pasalnya, diketika itu wakil rakyat berencana meajukan Hak Angket ke Pemprov Riau. "Memang patut kami pertanyakan keseriusan dari DPRD Riau, yang sebelumnya itu gencar-gencar akan melayangkan Hak Angket, pada pihak Pemprov Riau. Tetapi, kini kok adem-adem saja," sebut Raja Adnan.
 
Demikian ditegaskannya, Direktur Indonesia Monitoring Developmen (IMD), menjawab wartawan. Kata dia, dengan kondisi tidak jelasnya tindak lanjut dari langkah anggota DPRD Riau, yang penggagas hak angket tersebut. Tentu ini menjadi suatu tandatanya akan kelanjutan Hak Angket digagas itu.
 
"Saya melihat, dengan tidak jelas kelanjutan dari DPRD Riau, tentu gagasan untuk Hak Angket sudah ditandatangani 17 anggota DPRD Riau tersebut, hanya untuk gertak sambal saja. Sebab, sampai saat ini saya tidak melihat kelanjutanya proses mempertanyakan eskalasi tersebut," ujar Raja Adnan.
 
Seperti diketahu ini Pemprov Riau sudah membayar hutang eskalasi sebesar Rp220 miliar, pada pihak kontraktor. Pembayaran tersebut, melalui APBD-P Tahun 2015, tapi ini tanpa adanya persetujuan dari pihak Banggar DPRD Riau. Maka ini menjadi polemik, bahkan telah diwacanakan Hak Angket.
 
Hak Angket, yang digagas DPRD Riau ini sempat 'menggema' dan menghangat. Disebab, pengajuan hak anggota legeslatif sudah ada 17 orang menandatangani berkas tersebut yang akan diajukan pada pemprov. Bahkan hal ini, diantara sesama anggota DPRD Riau, ada terkesan saling mencurigai.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Amaz
Rabu, 20 April 2016 21:40 wib
Kami kecewa dengan dprd riau yang gak jelas tuntutuan kentut
Sudir
Rabu, 20 April 2016 21:34 wib
Sudah kebiasaaan tuh di dprd. Gertak saja
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru