riau24 Tak ada Terganggu, DPRD Pekanbaru Sesalkan atas Penggusuran Pasar Kaget di Rumbai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tak ada Terganggu, DPRD Pekanbaru Sesalkan atas Penggusuran Pasar Kaget di Rumbai

0
Berita Riau -  Tak ada Terganggu, DPRD Pekanbaru Sesalkan atas Penggusuran Pasar Kaget di Rumbai
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring ada penggusurannya pasar kaget yang berada di Rumbai, beberapa waktu lalu. Ini menimbulkan suatu pertanyaan Zulfan Hafis, dikarena tidak jelas dasar penggusurannya pedagang pasar kaget tersebut.
 
"Penertiban pasar kaget, yang di Kecamatan Rumbai itu, tentunya patut dipertanyakan. Sebab akan keberadaan pasar kaget tersebut lokasinya cukup jauh. Inikan tidak ada orang yang terganggu. Serta apa alasan, penertiban tersebut," ungkap Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru ini.
 
Dikatakannya, kenapa ditertibkan sesuai dengan akan aturan Perda pasar. Harusnya pintar membaca Perda, jangan membaca sesuatu itu sepotong-sepotong. Dijelaskan dia, keberadaan dari pasar kaget seharusnya dilihat dari sisi positif. Sebab, masyarakat Pekanbaru ini diuntungkan.
 
"Dengan ada keberadaanya akan pasar tersebut, masyarakat pasti diuntungkan. Disamping itu harga terjangkau, masyarakat pun tidak perlu jauh-jauh berbelanja, dalam kebutuhan. Selain itu masyarakat ke bawah terbantu. Maka ideal ini Pemko Pekanbaru buat regulasi," terangnya.
 
Politisi NasDem inipun menyebut, regulasi dimaksud itu bisa aturan dibuatkan seperti hal pasar kaget tidak boleh berdiri di suatu tempat karena mengganggu kemacetan dan ketertiban umum. Dan disini, keberadaan pasar kaget berada di Rumbai itu, tidak ada merasa terganggu.
 
Kesempatan itu Zulfan Hafis juga mengatakan, bila bebicara aturan Perda Kota Pekanbaru Nomor 09 Tahun 2014. Padahal ada banyak aturan-aturan yang dilanggar oleh pengusaha waralaba yang ada di Kota Pekanbaru. Namun, kenapa persoalan tersebut terkesan juga pembiaran.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru