riau24 Inhil Pegang Rekor Gizi Terburuk di Provinsi Riau | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Indragiri Hilir

Inhil Pegang Rekor Gizi Terburuk di Provinsi Riau

0
Anak Dengan Kasus Gizi Buruk
Berita Riau -  Inhil Pegang Rekor Gizi Terburuk di Provinsi Riau
Inhil, Riau24.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil mendata ada 21 anak dengan gizi buruk dan kekurangan gizi. Fakta mengejutkan itu itu menobatkan Inhil sebagai Kabupaten dengan kasus gizi buruk tertinggi di Provinsi Riau.

"Dan dari hasil sweeping tersebut, kami menemukan ada 21 kasus gizi buruk di Inhil," jelas Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (19/4).

Faktor yang mendasari terjadinya anak yang kurang gizi dikarenakan faktor kemiskinan dan minimnya pengetahuan orang tua dalam memberikan asupan gizi terhadap anaknya.

"Selain itu, setelah pendataan yang kami lakukan, kami juga menemukan jika ada penyakit lain yang diderita anak sehingga tidak mau makan dan lain-lain. Ada juga yang sakit ibunya sehingga tidak bisa memberikan ASI kepada anaknya, hal itu juga menjadi penyebab anak menderita gizi buruk," tambahnya.

Lanjutnya, untuk anak-anak yang menderita gizi buruk, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas di daerah memberikan makanan tambahan. "Kecuali untuk M Rafi di Kecamatan Kateman. Kondisinya cukup parah sehingga kami bawa ke RSUD Puri Husada untuk penanganan yang lebih baik," imbuhnya.
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru