riau24 Ditunjuk Plh Bupati Rohul, Sekdakab Rohul: Karena Amanah, Saya Siap | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Rokan Hulu

Ditunjuk Plh Bupati Rohul, Sekdakab Rohul: Karena Amanah, Saya Siap

0
Telegram Mendagri
Berita Riau -  Ditunjuk Plh Bupati Rohul, Sekdakab Rohul: Karena Amanah, Saya Siap
Rohul, Riau24.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul) Ir. Damri Harun merasa terkejut ketika ditanya, kesiapan dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rohul.

"Saya belum dapat kabar itu. Belum lihat langsung, apalagi telegram Mendagri tersebut. Jadi saya belum bisa banyak komentar ya," katanya saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (19/4).

Ia menambahakan, jika memang dirinya ditunjuk sebagai Plh Bupati Rohul oleh Mendagri, dirinya mengaku siap mengemban amanah negara, pasalnya, sebagai ASN dirinya harus patuh dan tunduk pada peraturan.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Rohul, jika dirinya ditunjuk sebagai PHL. Pasalnya tanpa dukungan dari masyarakat, dirinya tidak akan mampu mengemban amanah ini.

"Demi Rohul saya siap, jika ditunjuk sebagai pLH, karena itu amanah. Dengan semampu saya akan jalankan amanah Mendagri," tutupnya.

Dimana, Sesuai telegram Mendagri Tjahjo Kumolo Nomor: T.131.14/3109/OTDA, dibuat Senin 18 April 2016, dikirimkan ke Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dalam poin (A) Pelantikan Bupati dan Wabup Rohul ditunda sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut ari pemerintah.

Selanjutnya, di poin (B), mengingat pelantikan Bupati dan Wabup Pelalawan direncanakan dilaksanakan bersamaan dengan Bupati dan Wabup Rohul maka pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wabup Pelalawan selanjutnya disesuaikan dengan agenda Plt Gubri.

Kemudian, di poin (C), untuk menghindari terjadinya kekosongan pimpinan penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Rohul, diminta Sekdakab Rohul Damri untuk melaksanakan tugas sehari-hari atau Plh Bupati Rohul sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut dari pemerintah.

Sedangkan di poin (D), sehubungan dengan hal tersebut, agar Plt Gubri memberitahukan hal ini kepada Sekdakab Rohul Damri.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan, Muhammad Zaki yang dikonfirmasi terkait penunjukan Plh Bupati Rohul, dirinya mengaku saat ini tengah berkoordinasi dengan Biro Pemerintahan Provinsi di Pekanbaru.

Ditanya apakah telegram Mendagri Tjahjo Kumolo Nomor: T.131.14/3109/OTDA yang diterbitkan Senin 18 April 2016, dikirimkan ke Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sudah sampai ke dirinya, Muhammad Zaki menyatakan, dirinya sudah melihatnya. Dimana telegram tersebut sudah diterimanya,  melalui Biro Pemerintahan Provinsi Riau.

"Untuk penetapan Sekda Plh Bupati Rohul, kita masih menunggu arahan Plt Gubri. Namun jelasnya saat ini sudah kita sudah melihat telegram Mendagri. Kita juga sudah mengiformasikan penunjukan Plh Bupati Rohul ke Sekda Damri secara langsung, namun untuk penentuan Plh Bupati Rohul kita masih tunggu kepastian," pungkasnya.(ags)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru