riau24 Pedagang Pasar Limapuluh Diminta Segera Urus SHP | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pedagang Pasar Limapuluh Diminta Segera Urus SHP

0
Walikota Pekanbaru, Firdaus mengunjungi satu per satu kios pedagang Pasar Limapuluh usai diresmikan
Berita Riau -  Pedagang Pasar Limapuluh Diminta Segera Urus SHP
Pekanbaru, Riau24.com- Pedagang yang hari ini secara resmi menempati Pasar Limapuluh di Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh diminta Walikota untuk segera mengurus izin penempatan. Surat Hak Penempatan (SHP) tersebut merupakan hak penempatan pedagang sesuai dengan usahanya.
 
Kepala Bidang Ketertiban dan Pengawasan Dinas Pasar Pekanbaru, Suhardi menjelaskan bulan April ini seluruh pedagang diminta untuk segera mengurus SHP mereka. "Bulan ini mereka disuruh mengurus izin yang namanya Surat Hak Penempatan (SHP). Itu sesuai dengan Perda yang baru," jelasnya.
 
Sementara itu, sebelumnya beberapa saat setelah Pasar Limapuluh, Suhardi memberi peringatan kepada seorang pedagang yang melanggar aturan mengenai barang yang didagangkan. Kata Sauhardi, saat ini pada bagian depan Pasar Limapuluh yang diresmikan itu hanya diperuntukkan pada pedagang yang menjual barang-barang kering.
 
"Ibu ini menjual bumbu makanan. Ini bahan basah. Untuk bahan basah, nanti tempatnya dibelakang, di bangunan dua lantai yang akan segera dibangun. Nah untuk pedagang yang melanggar aturan seperti ini, tidak akan keluar surat izin usahanya," terangnya kepada Riau24.com, Rabu (20/4/2016).
 
Suhardi juga mengatakan, jika dalam tiga bulan pedagang tidak memiliki izin maka pihaknya dapat melakukan penertiban. "Ya bisa kita suruh pindah," katanya.
 
"Kedepannya Pekanbaru akan berlakukan Perda ini. Jadi kita harap pedagang bisa lebih teratur dan taat terhadap peraturan pemerintah" pungkas Suhardi.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru