riau24 "Pelajar SMP se-Pekanbaru akan Hadapi UN, Anak Didik Diminta Persiapkan Diri " | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

"Pelajar SMP se-Pekanbaru akan Hadapi UN, Anak Didik Diminta Persiapkan Diri "

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sukses pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat. Kini, akan dilaksanakan lagi UN tingkat SMP sederajat. Sesuai jadwalnya dilakukan tanggal 9 -12 Mei 2016, secara serentak se Indonesia. Ini tidak terkecuali di Pekanbaru.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Abdul Jamal, berkata, tanggal 9 - 12 Mei 2016 ini siswa SMP/MTs sederajat di Pekanbaru akan mengikuti UN. Menurut data sementara di Pekanbaru tercatat
sedikitnya ada sebanyak 16.326 siswa-siswi ini akan menjalani UN tersebut.
 
"Untuk total sekolah tingkat SMP/Mts sederajat, ada sebanyak 141 sekolah. Dari sekolah itu setidak-tidaknya sebanyak 16.326 orang akan menjalani UN tersebut. Dan akan berlangsung pada tanggal 9 - 12 Mei 2016 mendatang. Maka, diharapkan berjalan dengan baik," sebutnya.
 
Dikatakannya, dalam hal ini pada anak didik diharapkan persiapkan diri menghadapi UN, sehingganya ini balancar dan memiliki nilai baik dan berintegritas tinggi. Dikarena, kejujuran siswa diharapkan bukan dari guru. Sebab pada penentuan terbaik nantinya, tergantung pada pelajar.
 
Dikesempatan itu, mantan Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Pekanbaru ini mengatakan, kalau soal kelulusan siswa itu, memang kepada pihak sekolah dibebankan hasil UN. Artinya, ini berbeda dari pada tahun sebelumnya. "Saat ini berdasar keputusan dewan guru," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru