riau24 "Perkembangan Kota ini Belum Sejalan dengan Penanganan Banjir" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

"Perkembangan Kota ini Belum Sejalan dengan Penanganan Banjir"

2
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam penanganan masalah banjir yang terjadi di Kota Pekanbaru, sampai saat ini belum ada kejelasan. Tapi permasalahan banjir sudah dapat teratasi dengan baik.
 
Demikian ungkap anggota DPRD Pekanbaru, Ali Suseno menjawab wartawan, Rabu (20/4). Katanya, semua ini disebab perkembangan kota yang dinilai tidak ada sejalan penanganan persoalan banjir. Hal itu. seharusnya menjadi perhatian serius instansi terkait.
 
"Pembangunan yang dilaksana di Kota Pekanbaru, harusnya dapat sejalan dengan penanggulangan banjir. Salah satu caranya, yakni pembuatannya drainase-drainase di Kota Pekanbaru. Sehingganya terhindar dari banjir disaat musim hujan nantinya," terang Ali.
 
Ali mengatakan, dengan mestinya menjadikan Kota Pekanbaru yang ramah terhadap masyarakat, dan nyaman dengan lingkungan. Dan, sehingga mendatangkan investor menanamkan investasi. Artinya ini jadikan sebagai kota memberikan harapan dan kenyamanan.
 
Politisi Hanura inipun mengatakan bahwa, persoalan banjir terjadi di Kota Pekanbaru tidak ada pernah habis. Buktinya masih ada ditemu beberapa titik yang kondisi rawan banjir dan genangan air. Makanya
diminta agar penanganannya bisa yang lebih komprehensif. 
 
DPRD Pekanbaru tentunya, sebut Ali, siap mendukung kebijakkanya Pemko melalu instansi Dinas Bina Marga. Tentunya, agar persoalan banjir selesai. Lebih dari itu, pihak DPRD Pekanbaru, diakui, sampai saat sekarang, belum ada pernah mendapatkan master plan.
 
"Sampai sekarang ini, kami belum ada menerima master plan dalam hal penanganan banjir. Termasuk laporan titik genangan air, di Kota Pekanbaru. Padahal sangat perlu untuk mengkaji lebih dalam. Tentu untuk segera ditemukan langkah-langkah kongkrit," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sudir
Kamis, 21 April 2016 08:07 wib
Daerah kami terus banjir kalau musim hujan
Sandi
Kamis, 21 April 2016 08:02 wib
Pekanbaru ini banjir pada daerah teretu. Ada apa
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru