riau24 Bantu Proyek Kereta Api Riau, Tahap Pertama Pusat Bantu Rp.80 Milyar | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bantu Proyek Kereta Api Riau, Tahap Pertama Pusat Bantu Rp.80 Milyar

0
Berita Riau -  Bantu Proyek Kereta Api Riau, Tahap Pertama Pusat Bantu Rp.80 Milyar
Pekanbaru, Riau24.com- Progres pengembangan Rail way terus memperlihat titik terang. Pemerintah Pusat akan mempersiapkan dana mencapai Rp 80 miliar di anggaran pendapatan belanja negara untuk projek tersebut.    
 
Sinyal positif tersebut tentunya menjadi angin segar bagi daerah untuk dapat merealisasikannya. Alokasi anggaran dikucurkan untuk dilangsungkannya proses pembangunan tahap awal.   
 
Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim di Pekanbaru. Ia mengharapkan, planning yang telah dirancang tersebut dapat segera direalisasikan.    
 
"Kita mengapresiasi dukungan pusat. Untuk tahap pertama ini akan dibangun sepanjang 21 kilometer rel kereta api. Itu sudah kontrak di kementerian. Termasuk juga anggaran untuk pembebasan lahan. Semuanya APBN," terangnya.    
 
Sementara untuk Target pembangunan fisik rel kereta api itu bisa diselesaikan dalam tahun ini. Sebagai langkah awal, sosialisasi akan dilakukan dengan melibatkan pihak-pihak terkait. Ia menilai, poin penting yang harus dipersiapkan adalah proses ganti rugi lahan. 
 
Untuk itu, pihak Dinas Perhubungan bersama Biro Tata Pemerintahan akan bersinergi dengan pihak terkait agar proses ganti rugi berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru