riau24 Terkait Pengamanan Truk Bawa Kayu Olahan, Kasat Polhut Akan Proses Hukum | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kampar

Terkait Pengamanan Truk Bawa Kayu Olahan, Kasat Polhut Akan Proses Hukum

0
Penyidik sedang memeriksa sopir truk pembawa kayu ilegal
Berita Riau -  Terkait Pengamanan Truk Bawa Kayu Olahan, Kasat Polhut Akan Proses Hukum
Bangkinang, Riau24.com - Kepala Dinas Kehutanan Kampar M Syukur yang dimintai penjelasannya melalui Kasat Polhut Salman Drajat akan memproses lebih lanjut terhadap sopir truk dan kayu olahan.
 
"Kita akan lakukan proses hukum lebih lanjut terhadap Sopirnya dan Truk bermuatan kayu olahan sebanyak 8 M3 akan kita jadikan barang bukti," tegas Salman.
 
Dari keterangan di dapat, menurut pengakuan sopir Truk bahwa kayu yang di bawanya berasal dari XIII Koto Kampar yang akan dibawanya ke Pekanbaru.
 
"Sementara sopir Truk yang berhasil kita tangkap adalah Heri Rtispendi (40) dan pemilik truk Abdi Harahap, keduanya sama-sama warga Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang. Kita sudah periksa dan keterangannya sudah kita ambil untuk di proses lebih lanjut," jelas Salman. 
 
Salman menambahkan, bahwa perbuatannya diduga melanggar Pasal 12 ayat (1) PP RI NO 45 tahun 2004 tentang Pelindungan Hutan dan Jo Pasal 12 Huruf e Jo Pasal 87 ayat (1) huruf a, b, dan c UU RI Nomor 18 tahun 2013, tentang pencegahan dan Perusakan Hutan.
 
"Kita sangat serius mengusut kasus Ilog ini, kita akan penjarakan terhadap pelaku Ilog yang bisa kita temukan, tidak pandang bulu kita akan sikat semua, agar bisa membuat efek jera terhadap pelaku Ilog ini. Dan juga jangan coba-coba kalau ada pula oknum yang memback up dan mengurus pelaku Ilog ini. Perbuatannya bisa terancam hukuman Pidana," pungkasnya.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru