riau24 Titik Panas Pagi Ini Kembali Didominasi Oleh Bengkalis | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Titik Panas Pagi Ini Kembali Didominasi Oleh Bengkalis

0
Berita Riau -  Titik Panas Pagi Ini Kembali Didominasi Oleh Bengkalis
Pekanbaru, Riau24.com- Satelit Modis Terra dan Aqua Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru pantau 46 titik panas di Sumatera dan 19 diantaranya terjadi di Riau. 19 titik panas di Riau tersebut paling banyak terjadi di Kabupaten Bengkalis dengan sembilan titik.
 
Selain Bengkalis, titik panas di wilayah lain di Riau yakni Siak dengan lima titik, Pelalawan dua titik, Meranti, Inhil dan Inhu masing-masing satu titik. Untuk Sumatera, titik panas terbanyak ada di Aceh dengan 20 titik, Sumatera Utara lima titik, Kepulauan Riau satu titik dan Lampung satu titik.
 
"Titik panas dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen ada lima titik, yaitu Bengkalis empat titik dan Pelalawan satu titik," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin, Kamis (21/4/2016).
 
Terkait jarak pandang, Rengat sejauh enam kilometer, Dumai tujuh kilometer, Pelalawan tujuh kilometer dan Pekanbaru delapan kilometer. Temperatur maksimal Riau hari ini adalah 35 derajat celcius dan minimal 25 derajat celcius. Sedangkan kelembaban maksimal 98 persen dan minimal 54 persen.
 
Sugarin mengatakan, saat ini Riau tengah dalam masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarai. Di Provinsi Riau, bagian yang kering terdapat pada bagian pesisir utara.
 
"Secara umum cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Riau bagian tengah, barat, timur dan selatan pada sore atau malam dini hari," pungkas Sugarin.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru