riau24 Masuki Musim Kemarau, Tim Menko Polhukam Gelar Rakor Penanganan Karlahut Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Masuki Musim Kemarau, Tim Menko Polhukam Gelar Rakor Penanganan Karlahut Riau

0
Berita Riau -  Masuki Musim Kemarau, Tim Menko Polhukam Gelar Rakor Penanganan Karlahut Riau
Pekanbaru, Riau24.com- Tim Menko Polhukam hari ini, Kamis (21/4/2016) laksanakan rapat koordinasi penanganan karlahut di Provinsi Riau. Kegiatan ini dilakukan mengingat Provinsi Riau yang akan memasuki musim kemarau dan rawan terhadap bencana kabut asap akibat karlahut.
 
Dalam rapat monitoring ini, semua elemen dari Tim Satgas melakukan pemaparan dari kinerja mitigasi yang mereka lakukan selama masa pencegahan karhutla berjalan.
 
Sekretaris Deputi V Polhukam, Brigjen Pol Wakin Mardiyono mengatakan Riau menjadi salah satu provinsi yang menjadi pantauan khusus terhadap karlahut. "Kegiatan ini sengaja dilakukan sekarang karena kita akan memasuki musim kemarau. Dam Riau, menjadi salah satu provinsi yang harus mendapat pantauan khusus terhadap karlahut," ujar Wakin. 
 
Selanjutnya Kapolda Riau, Supriyanto mengatakan pihaknya mempunyai dua pilot projek di Desa Rimbo Panjang dan Rawa Bangun, Kecamatan Pangkalan Kerinci Pelalawan. "Kita punya dua pilot projek di Desa Rimbo Panjang dan Rawa Bangun, Pelalawan. Disana kita sudah siapkan sekat kanal sintetis," ungkap Supriyanto.  
 
Tak hanya itu, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sugarin juga menyampaikan bahwa hingga tahun 2016, Riau masih menjadi provinsi tertinggi dalam hal karlahut dibandingkan provinsi lain.
 
"Sampai 2016, Riau masih top score dibanding provinsi lain. Khusus Riau, berdasarkan update sampai tanggal 20 April, hotspot tertinggi ada di Bengkalis dan Meranti," tuturnya.
 
Tim Monitoring asal Menko Polhukam ini sendiri nantinya akan melaporkan hasil monitoring ini pada Menko Polhukam RI, Yasonna Laoly. Laporan ini nantinya menjadi evaluasi yang akan diteruskan pada Presiden Joko Widodo.
 
Brigjen Pol Wakin Mardiyono menghadiri Rakor ini bersama Brigjen Pol Bambang Sugeng dan dihadiri pula oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Ketua BPBD Riau, Asisten I Setdaprov Riau, Kasi Ops Korem 135/WB, tim Satgas Udara dan tim Satgas Darat dan Satgas Karlahut.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru