riau24 KNPI Rohul Vakum, 2 Mantan Ketua Desak KNPI RIAU Gelar Musda | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rokan Hulu

KNPI Rohul Vakum, 2 Mantan Ketua Desak KNPI RIAU Gelar Musda

0
Berita Riau -  KNPI Rohul Vakum, 2 Mantan Ketua Desak KNPI RIAU Gelar Musda

Rohul, Riau24.com - Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Rokan Hulu (Rohul) gerah karena tidak ada kegiatan semenjak dilantiknya Ketua KNPI Rohul periode 2012-2015.

Hal itu menyebabkan, 5 OKP di Rohul mendesak KNPI Provinsi Riau untuk segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPK KNPI Rohul untuk menunjuk ketua baru periode 2016 - 2019.

Saat dikonfirmasi Riau24.com terkait vakumnya KNPI‎ Rohul, Ketua DPRD Rohul juga Ketua KNPI Rohul periode 2010-2012 Kelmi Amri, SH mengakui KNPI Rohul telah lama vakum, yang berakibat pemuda seperti kehilangan induk dan tidak ada tempat untuk berkreasi dan berinovasi.

"Pemuda tidak ada tempat untuk menyalurkan kegiatan ‎kepemudaan yang selalu rutin dilakukan, Kantornya saja kita tak tau dimana,"ujar Kelmi kepada Riau24.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Kelmi meminta kepada DPD KNPI Riau untuk tegas, apakah menunjuk caretaker atau mendesak pengurus‎ sebelumnya untuk Musda karena cukup lama KNPI di Rohul Vakum.

‎"Karena kita yakin, KNPI itu Labor kepemimpinan dan kita berharap DPD KNPI Riau bijak dan arif untuk segera Musda agar kedepan KNPI Rohul berjalan dengan baik,"ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Rohul juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Rohul M.Syahril‎ Topan, ST merasa prihatin kepada permasalahan yang terjadi di KNPI Rohul, karena KNPI sebagai sebuah wadah yang memunculkan pemuda siap bersaing dan melahirkan pemimpin masa depan.

Dikatakannya,‎ dalam kondisi seperti ini, langkah yang di ambil 5 OKP ketika menyurati DPD KNPI Riau, seharusnya surat mereka ditebuskan ke surat ke MPI, sehingga MPI punya ‎langkah tersendiri menyikapi persoalan KNPI Rohul.

"‎Diharapkan agar menjalankan organisasi secara profesional dan sesuai aturan dan mekanisme yang ada, sehingga KNPI betul-betul tempat pemuda belajar sehingga lahir kader yang baik,"tandasnya.

Topan (sapaan akrabnya) juga mantan Ketua KNPI Rohul berharap KNPI Riau agar menyikapi persoalan ini agar tidak ada kekosongan kepemimpinan di KNPI R‎ohul, sehingga bisa membawa pemuda Rohul lebih baik kedepan.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru