riau24 Pelantikan Bertentangan Dengan Aturan, Ahmad Syah: Ini Pengecualian | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pelantikan Bertentangan Dengan Aturan, Ahmad Syah: Ini Pengecualian

0
Berita Riau -  Pelantikan Bertentangan Dengan Aturan, Ahmad Syah: Ini Pengecualian
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Daerah Rokan Hulu dan Pelalawan terpilih sudah dipastikan akan dilantik Besok, Jumat (22/4/2016). Hal ini dikatakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan melantik kedua kepala daerah ini di Jakarta.
 
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bupati Rokan Hulu, Suparman-Sukiman serta Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Harris-Zardewan rencananya akan dilantik bersamaan dengan bupati dan walikota yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara.
 
"Dari kawat yang dikirim Mendagri kemarin malam sudah dipastikan bahwa pelantikan Bupati Pelalawan dan Rohul akan dilaksankan di Jakarta, bergabung dengan enam bupati walikota dari Sumut," ungkap Ahmad Syah, Kamis (21/4/2016) usai menghadiri Rakor Penanganan Karlahut di Lanud Roesmin Nurjadin.
 
Namun, pelantikan yang akan dilangsungkan esok tersebut menimbulkan pertentangan terhadap aturan, bahwa menurut peraturan perundang-undangan yang ada, pelantikan bupati dan walikota harus dilakukan di ibu kota provinsi.
 
"Menurut UU Pemerintahan Daerah, pelantikan memang dilakukan di ibu kota provinsi. Namun kebijakan Mendagri kali ini merupakan pengecualian karena pelantikan akan dilakukan secara bersama-sama dengan kepala daerah lain," jelas Ahmad Syah.
 
Pelantikan ini digesa untuk menuruti aspirasi masyarakat yang menginginkan Bupati Rohul dan Pelalawan dilakukan secepatnya. "Kita kan harus mempercepat pelantikan ini karena permintaan dan desakan dari masyarakat," pungkas Ahmad Syah.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru