riau24 Peringati Hari Kartini, Firdaus: Posisi Perempuan Itu Sangat Mulia | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Peringati Hari Kartini, Firdaus: Posisi Perempuan Itu Sangat Mulia

0
Berita Riau -  Peringati Hari Kartini, Firdaus: Posisi Perempuan Itu Sangat Mulia
Pekanbaru, Riau24.com- Memperingati hari kartini hari ini, Kamis (21/4/2016), Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwa di dalam Islam, dikatakan perempuan memiliki posisi yang sangat mulia. 
 
"Dalam Islam dikatakan, bahwa posisi perempuan itu sangat mulia. Disebutkan bahwa perempuan adalah tiang suatu negara. Dalam sebuah negara, jika perempuannya baik, maka insya Allah negaranya akan baik. Sebaliknya, jika perempuannya tidak baik, maka tunggulah kehancurannya," terang Firdaus.
 
Selain itu, sambung Firdaus, perempuan juga merupakan seorang ibu. "Tidak semua perempuan menjadi ibu, tapi semua ibu pasti perempuan. Maka oleh sebab itu, ibu adalah sekolah dan guru pertama bagi anak-anaknya," sambungnya.
 
Menurut Firdaus, sosok Kartini adalah seorang perempuan dan ibu yang memperjuangkan hak-haknya. Pada saat zaman pemerintahan kolonial, hak-hak perempuan tidak bisa dirasakan. Maka Kartini hadir sebagai seseorang yang memberontak dan memperjuangkan haknya sebagai perempuan.
 
"Oleh sebab itu, kita patut berterima kasih dan menghargai perjuangan Kartini. Saya mengucapkan selamat kepada perempuan-perempuan di Indonesia. Selamat hari Kartini," tutup Firdaus.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru