riau24 Rasidin: Pengangguran Terbuka di Provinsi Riau Meningkat, yang Disebabkannya Punya Daya Tarik  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rasidin: Pengangguran Terbuka di Provinsi Riau Meningkat, yang Disebabkannya Punya Daya Tarik 

0
Berita Riau -  Rasidin: Pengangguran Terbuka di Provinsi Riau Meningkat, yang Disebabkannya Punya Daya Tarik 
Pekanbaru, Riau24.com - Tingkat pengangguran di Provinsi Riau ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Dimana untuk pengangguran terbuka, diketahui kenaikannya itu capai angka 7.83 persen. Meningkatnya ini disebab Riau punya darik tersendiri.
 
Demikian disampaikannya Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kependudukan (Disnakertranduk) Riau Rasidin Siregar, dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/4). Katanya, kondisi tinggi angka pertumbuhan penduduk ini berakibat meningkat di angka pengangguran. 
 
"Karena ada daya tarik provinsi ini berakibatkan meningkat dari pada angka pengangguran di Riau. Hal itu, menjadi perhatian serius kami untuk mengatasi permasalahan," kata Rasidin. Lebih lanjut disebut dia, pertumbuhan penduduk yang tinggi menyebabkan ketersediaan lapangan kerja terbatas.
 
Dikatakan, terjadinya peningkatan pengangguran terbuka ini disebab ada penduduk imigrasi di provinsi lain. Karena, sampai sekarang ini Provinsi Riau masih menjadi daya tarik, dan wajar angka persentase pengangguran bertambah. Dalam hal ini dibutuhkan ketersediannya daripada lapangan kerja.
 
"Pemprov Riau melalui instansi di Disnakertranduk, berupaya untuk menurunkan angka persentase ini pada pengangguran terbuka 2017 menjadi 4.21 persen. Upaya yang dila tersebut dengan memperkuat lapangan kerja pengembanganya lapangan kerja ini melalui industri kecil, padat karya," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru