riau24 Polres Dumai Lakukan Pengecekan Rutin Senpi Anggota | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dumai

Polres Dumai Lakukan Pengecekan Rutin Senpi Anggota

0
Berita Riau -  Polres Dumai Lakukan Pengecekan Rutin Senpi Anggota

Dumai, Riau24.com – Kepolisian Resort (Polres) Dumai melakukan pemeriksaan/pengecekan rutin Senjata Api (Senpi) Dinas yang selama ini dipegang oleh Anggota Kepolisian ataupun personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran saat bertugas, khususnya di personel Polsek Dumai Barat.

Pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis (21/4) bertujuan untuk mengetahui kembali kelengkapan dan kelayakan Senjata Api yang dipegang oleh tiap Anggota Kepolisian, khususnya personel Polsek Dumai Barat.

Dalam pemeriksaan tersebut, puluhan unit Senpi jenis Laras Pendek atau Revolver, dan Senpi jenis Laras Pajang yakni SV2, US Carabin, Ruger Mini dan lE Empile dilakukan pengecekan.

Tak hanya kondisi fisik Senpi, pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dumai Barat bersama Anggota Provost juga Surat Izin penggunaan Senpi yang dimiliki oleh masing-masing Anggota.

“ Pemeriksaan ini dilakukan guna mengingatkan kembali bagaimana cara menyimpan, menggunakan, dan merawat Senjata Api yang menjadi Inventarisasi Dinas,” Ujar Kapolres Dumai AKBP Suwoyo melalui Kapolsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan kepada anggota untuk tidak lalai dan jangan sampai meyalahgunakan Senpi. Sebab, bila dilihat dari kejadian yang terjadi di wilayah lainnya, banyak terjadi kelalaian yang menyebabkan terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

“ Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran atas kepemilikan Senjata Api yang ada. Dan semuanya masih layak pakai dan dirawat dengan baik,” sebut Kompol Sasli.

Sementara, Kasi Propam Polres Dumai AKP A Zega menambahkan, selama ini pemeriksaan Senpi terhadap Anggota Kepolisian di Kota Dumai memang rutin dilakukan, seperti melakukan pengecekan kebersihan/layak pakai dan Surat Izin Pemegang Senjata Api, terutama meliputi Psikologis. Serta dapat dipastikan, Propam tidak akan memberikan Senjata Api kepada Anggota yang memiliki latar belakang masalah keluarga.

“ Kita tak akan memberikan senjata kepada anggota yang memiliki Latar Belakang masalah Keluarga, walaupun yang bersangkutan memenuhi syarat untuk membawa Senjata Api Dinas,” imbuhnya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru