riau24 Bupati : Jangan Berhenti Untuk Belajar | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Siak

Bupati : Jangan Berhenti Untuk Belajar

0
Berita Riau -  Bupati : Jangan Berhenti Untuk Belajar

Siak, Riau24.com - "Jangan pernah puas dengan yang telah diraih setelah menyelesaikan jenjang pendidikan tingkat SMA, tapi kejarlah ilmu pendidikan setinggi mungkin untuk bisa meraih prestasi yang bisa membanggakan orang tua dan juga daerah".

Hal ini disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat menghadiri pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Siak digedung Siak Sport Hall Kamis 21 April 2016.

"Jangan pernah puas dalam menuntut ilmu ini, teruslah bersekolah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi," dorong Bupati Syamsuar.

Karena, lanjut Syamsuar, apabila seseorang mampu memiliki pendidikan yang mentereng, maka peluang untuk menjadi orang yang berhasil untuk masa depan sangat terbuka lebar, sebab semuanya itu sangat keterkaitan erat dengan ilmu pendidikan.

"Untuk itulah kepada anak-anak jangan lepaskan peluang yang ada untuk terus meningkatkan ilmu pendidikan, sebab setiap para orang tua sangat menginginkan anaknya punya nasib yang baik untuk hari depan," sebut Bupati.

Dia mengatakan, masa depan terletak pada diri masing masing, dengan demikian mulaikan lah diri untuk bisa mandiri, sebab kalau sudah duduk diperguruan tinggi 80 persen belajar behubungan dengan dosen, sedangkan 20 persen lagi ada pada diri mahasiswa masing-masing, dan jangan pernah kecewakan orang tua.

Kepala SMAN I Siak Wildan SAg, saat melepaskan siswanya mengingatkan kepada seluruh siswa sejak tiga tahun lalu tekah di didik sesuai dengan perjalanan kurikulum yang ada, sehingga sejumlah ilmu pendidikan yang telah di peroleh agar dapat menjadi modal bagi mereka untuk dapat ditingkatkan kejenjang yang lebih tinggi lagi.

"Karena untuk meraih kesempurnaan diri dalam menyematkan ciri-cita yang dinginkan harus dilanjutkan ketingkat yang lebih tingkat lagi,"pintanya.

Sementara mewakili orang tua siswa Dr H Syafrilenti MSi menyampaikan bahwa dari para orang tua sangat berterima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak mereka sejak Tiga tahun berlalu dan sudah berakhir, tentunya didikan yang diperoleh anak-anak mereka ini hendaknya dapat menjadi bekal untuk mereka meneruskan jenjang pendidikannya.

"Mari kita semua doakan semoga langkah para anak-anak untuk mengejar pendidikan setelah lulus SMA ini merupakan awal dari menuju keberhasilan," imbuh Syafrilenti.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru