riau24 Punya Keluhan Terhadap Produk Yang anda Beli, Silakan SMS ke Sini | Berita Riau
Rabu, 24 Januari 2018

Punya Keluhan Terhadap Produk Yang anda Beli, Silakan SMS ke Sini

0
Berita Riau -  Punya Keluhan Terhadap Produk Yang anda Beli, Silakan SMS ke Sini
Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi  Riau mamfaatkan momen hari Konsumen Nasional (HARKONAS) yang jatuh pada tanggal 21 April 2016 untuk luncurkan layanan  pengaduan konsumen di Halaman kantor Gubernur Riau. Jl Sudirman. Kamis (21/4).                                
 
M.Firdaus kepala Disperindag Provinsi Riau dalam sambutannya mengatakan "layanan Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dinas perdagangan dan perindustrian terhadap konsumen yang selama ini merasa ada yang di rugikan dan bingung tidak tahu kemana konsumen akan melaporkannya.
 
"Saat ini peredaran barang dan jasa sedang ramai-ramainya yamg terkadang membuat konsumen di rugikan dan terkecoh ketika hendak membeli kebutuhannya dan dengan adanya layanan pengaduan konsumen ini mereka dapat berkonsultasi dan  melaporkannya. Layanan pengaduan konsumen ini berbasis Short Massage System (SMS). Dengan nomor 0852 59393938 dan Website yakni Disperindag.riau.go.id. Untuk sistem pengawasan perlindungan konsumen direktorat jendral standarisasi dan perlindungan konsumen melalui website://siswaspk_kemendag.go.id"ujarnya.             
 
"Untuk menghindari diri dari kecurangan yang dilakukan pelaku usaha, konsumen juga harus dituntut cermat dalam memilih barang dan jasa,"tambahnya.                
 
Layanan pengaduan konsumen yang di luncurkan disperindag provinsi riau bukanlah satu-satunya  layanan yang melindungi konsumen yang ada pada saat ini, Namun telah ada sebelumnya seperti badan penyelesaian sengketa konsumen dan yayasan lembaga konsumen indonesia.                
 
"layanan konsumren ini tidak bekerja sendiri dan bekerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM), Kapolda, Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Dinas Perikanan dan Peternakan. Pengelolanya disperindag provinsi Riau. Nanti setiap pengaduan akan di input, di inventarisir  dan cek kelapangan dan akan di tindaklanjuti nantinya "tutupnya.
 
 
R24/adi/rmi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru