riau24 Jelang Kedatangan Presiden Mei Mendatang, Pemerintah Gesa Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jelang Kedatangan Presiden Mei Mendatang, Pemerintah Gesa Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai

0
Berita Riau -  Jelang Kedatangan Presiden Mei Mendatang, Pemerintah Gesa Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai
Pekanbaru, Riau24.com- Proses pembangunan tol Pekanbaru-Dumai akan digesa oleh Pemerintah Riau mengingat kedatangan Presiden RI, Joko Widodo yang akan meninjau langsung proses pembangunan tersebut pada Mei mendatang.
 
Meski sudah bisa dipastikan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Riau pada bulan Mei mendatang, namun untuk tanggal tetap kedatangannya belum diketahui.
 
"Bulan sudah pasti Mei, tapi tanggal kepastiannya belum kita terima sampai sekarang. Makanya tugas kita adalah menggesanya sekarang untuk mempersiapkannya," ungkap Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam rapat koordinasi mengenai pembuatan ground breaking hari ini, Kamis (21/4/2016)
 
Andi Rachman mengatakan pengerjaan akan dimulai dengan pembuatan ground breaking dari jalur Pekanbaru. "Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru dan pihak kontraktor proyek ini yaitu PT Hutama Karya akan membentuk tim dan bekerja sama untuk mempercepat proses pembangunan tol tersebut," ujarnya.
 
Andi juga menuturkan, panitia untuk ground breaking sudah dibentuk dengan membuat dua alternatif yang nantinya digunakan untuk jalan masuk Presiden Joko Widodo.
 
Alternatif pertama, terang Andi, yaitu jalan yang panjangnya 1,5 kilometer, yang sudah disiapkan oleh Kota Pekanbaru. Itu yang akan menjadi prioritas utama. Namun jika tidak selesai karena hujan akan diteruskan dengan alternatif lainnya.
 
Selanjutnya, alternatif kedua adalah daerah yang berada setelah kantor kelurahan Muara Fajar yang sudah ditinjau. Daerah tersebut nantinya tinggal dibersihkan sisi kiri dan kanannya lalu dipasang umbul-umbul sampai ke titik satu kilometer dari titik nol.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru