riau24 Kasus Mutilasi Tangerang Tidak Sesadis Kasus Mutilasi 1976 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Peristiwa

Kasus Mutilasi Tangerang Tidak Sesadis Kasus Mutilasi 1976

1
Berita Riau -  Kasus Mutilasi Tangerang Tidak Sesadis Kasus Mutilasi 1976
Jakarta, Riau24.com - Kasus mutilasi ibu hamil yang menggegerkan warga Jalan Haji Malik, Kampung Telaga Sari, RT 12 RW 01, Kecamatan Cikupa, geger karena kondisi wanita tersebut sedang hamil tua. Bahkan bayi yang dikandungnya pun, tidak bisa terindentifikasi jenis kelaminnya akibat kondisi yang sudah terlalu rusak.

Jenazah yang teridentifikasi sebagai Nur Astiyah (34) atau Nuri diketahui dibunuh oleh suami sirinya sendiri.

Kriminolog dari Universitas Indonesia Adrianus Meilala mengungkap sudah terjadi 50 kasus mutilasi dalam 2 dekade terakhir.

Menurut kriminolog dari Universitas Indonesia Adrianus Meliala, ada 2 motif yang mendasari terjadi tindakan mutilasi. Bahkan dalam 2 dekade terakhir, 50 kasus mutilasi terjadi di Indonesia.

Pertama, niat pelaku agar tidak perlu kabur ketika membunuh korban. "Hal kedua, kita bicara gangguan jiwa," kata Adrianus di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Rabu 20 April 2016.

Namun, dia mengungkap sepanjang sejarah pembunuhan yang disertai mutilasi, kasus tersadis di Indonesia terjadi pada 1976.  Saat itu di Jembatan Thamrin ditemukan cacahan tubuh manusia. Saking cacahan tersebut tidak terhitung, identifikasi mayat tidak dikenali lagi. Kalau dibandingkan dengan kasus Nuri yang dipotong sebanyak 5-7 potongan, jelas kasus jembatan Thamrin masih jauh lebih sadis dari kasus Nuri.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:33 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru