riau24 Karena Hutang, Rio Terancam Didepak | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

F 1

Karena Hutang, Rio Terancam Didepak

0
Rio Haryanto
Berita Riau -  Karena Hutang, Rio Terancam Didepak
Jakarta, Riau24.com - Masyarakat Indonesia yang sempat berbangga hati karena salah satu pembalapnya, Rio Haryanto berhasil membawa nama Indonesia di ajang bergengsi Formula 1.  Ikutnya Rio menorehkan prestasi tersendiri buat Indonesia. Karena dalam sejarah F1, baru Rio yang ikut dalam arena kelas dunia tersebut.

Namun kini Rio Haryanto terancam didepak dari Manor Racing karena kekurangan dana dan masih punya hutang.

Isu miring ini meluas di dunia maya setelah ThePitStraight berkicau di Twitter. Dalam akun tersebut, dituliksan bahwa Rio Haryanto mengalami kesulitan dana. Bahkan Rio Haryanto juga sudah meminta sumbangan supaya tetap bisa meneruskan balapan.

Rio Haryanto seharusnya menyetorkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 222 Miliar ke Manor Racing. Tapi Rio Haryanto baru membayar kewajiban tersebut sebagian saja. Rio Haryanto kinu mempunyai hutang dan harus melunasi 7 juta euro atau sekitar Rp 111 Miliar kepihak Manor Racing. Manajeman Kiki Sport tempat Rio Haryanto bernaung sudah berusaha keras mencari dana dengan cara menggalang dana dari masyarakat bahan sampai mencari sponsor swasta.

Besar kemungkinan jika sisa pembayaran yang harus dibayar Rio Haryanto tidak dilunasi, bisa jadi kabar Rio Haryanto bakal didepak dari Manor Racing itu kenyataan.

Jelas hal tersebut membuat rakyat Indonesia tidak rela bila melihat pembalap kebanggaannya harus didepak karena dana terbatas. Untuk itulah Kemenpora menjalin kerjasama dengan Asosiasi Telekomunikasi seluruh Indonesia (ATSI) menggalang dana dari masyarakat dengan sistem potong pulsa.
Masyarakat yang tidak memiliki dana tunai untuk membantu, tapi memiliki keinginan untuk mewujudkan cita-cita Rio membanggakan Indonesia, hanya perlu mengirimkan SMS dengan format ketik RIO kirim ke 7788.
Secara otomatis Anda akan ikut menyumbang sebesar Rp 5000 sekali SMS. Atau bagi Anda yang ingin menyumbang dana tunai untuk Rio, bisa mentransfer ke nomor rekening milik Rio Haryanto. Dan yang harus diingat, jangan sampai tertipu dengan penipuan yang mengatasnamakan Rio Haryanto.

Berikut daftar rekening milik Rio Haryanto :
Bank Mandiri a/c 122.0000.882.012 a/n Rio Haryanto
Bank BCA     a/c 015.355.1593       a/n Rio Haryanto
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru